32 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraLinda Leo Ngaku Gadis Dituntut 10 Bulan Penjara

Linda Leo Ngaku Gadis Dituntut 10 Bulan Penjara

SURABAYA – Linda Leo Darmosuwito dituntut pidana penjara selama 10 bulan. Mantan istri pengusaha Sugianto Setiono itu terbukti melakukan penipuan sebagaimana diatur dalam pasal 263 ayat (2) KUHP.

“Memohon pada majelis hakim yang memeriksa serta mengadili perkara ini, mejatuhkan pidana pada terdakwa Linda Leo Darmosuwito dengan pidana penjara selama 10 bulan,” kata Jaksa penuntut umum (JPU) Sabetania Paembonan.

Hal memberatkan dalam pertimbangan Jaksa Sabetania, perbuatan terdakwa sudah merugikan Sugianto Setiono serta terdakwa Linda Leo tidak mengakui perbuatannya. ”Yang meringankan terdakwa belum pernah dihukum,” ucapnya.

Merespons tuntutan tersebut, Salawati, penasihat hukum terdakwa, berencana mengajukan nota pembelaan (pledoi) pada persidangan selanjutnya. Majelis hakim yang diketuai Suparno pun memberikan kesempatan pada terdakwa serta penasihat hukumnya.

Baca juga :  Bandit Curanmor Sasar Gang Kecil, Motor Curian Dilego ke Madura

“Silakan terdakwa secara pribadi serta tim pembela mengajukan pembelaan,” ucap hakim Suparno.

Sebelumnya Jaksa Kejati Jatim dalam dakwaannya menyebut tahun 2000 Sugianto Setiono berkenalan dengan Linda Leo. Saat itu Sugianto sudah menikah dengan Ida Hamidah alias Pau-pau. Dalam perkenalan tersebut Linda Leo mengaku statusnya belum pernah menikah.

Terpikat dengan kemolekan Linda, akhirnya pada 2001 Sugianto Setiono berpacaran dengan Linda sampai akhirnya Linda hamil serta melahirkan anak laki-laki pada Juli 2002.

Tahun 2008 Sugianto Setiono bercerai dengan Ida Hamidah disebabkan kehadiran Linda dalam biduk dalam rumah tangganya. Setelah menceraikan Ida Hamidah, kemudian Sugianto Setiono menikah dengan Linda Leo pada 14 Juni 2009 di Wihara Sanggar Agung, Kenjeran. (far/rek)

Baca juga :  Temui Khofifah di Grahadi Surabaya, Kang Emil Bantah Jajaki Pilpres

Sumber »

Must Read

Related News