31 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaJelang Nataru, BIN Gandeng Pemkab Sidoarjo Percepat Vaksinasi

Jelang Nataru, BIN Gandeng Pemkab Sidoarjo Percepat Vaksinasi

SIDOARJO, – Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo. Vaksinasi dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Sidoarjo ini, untuk percepatan vaksinasi yang di tetapkan pemerintah pusat.

Kabinda Jawa Timur Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, vaksinasi ini dilakukan serentak di beberapa Puskesmas di Sidoarjo. Di antaranya, Wonoayu, Kepadangan, Taman, Urangagung, Sidoarjo, Sekardangan, Gedangan serta Tanggulangin.

“Vaksinasi ini menyasar ke masyarakat yang belum divaksin, dengan harapan mencapai herd Immunity di wilayah Sidoarjo. Saat ini kami sediakan 4 ribu dosis vaksin,” kata Rudy saat tinjau vaksinasi, Kamis (16/12/2021).

Selain menggelar di Puskesmas, mereka juga menyelenggarakan vaksinasi secara door to door untuk para lansia yang tidak dapat mendatangi tempat atau gerai vaksinasi. “Kalau perlu, kita akan datangi rumah-rumah para lansia yang belum divaksin,” ucapnya.

Sementara itu Kabid P2P Dinkes Kabupaten Sidoarjo dr Atok Illah mengatakan, pihaknya terus menggenjot vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo. “untuk saat ini, vaksin umum sudah mencapai 80 persen. Sedangkan lansia, mencapai 70,7 persen,” kata Atok.

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x