32 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaSatu Pembobol Minimarket di Sidoarjo Diringkus, Satu Lagi Buron

Satu Pembobol Minimarket di Sidoarjo Diringkus, Satu Lagi Buron

SIDOARJO, – Satreskrim Polresta Sidoarjo menangkap LTT (49) warga asal Gedeg, Mojokerto, lantaran membobol minimarket di Desa Bakung Temenggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pelaku pembobolan Selasa (30/11/2021) lalu ada dua tersangka, tetapi satu tersangka masuk DPO (daftar pencarian orang) polisi.

“Satu berhasil kami tangkap serta satunya lagi masih DPO,” katanya, Rabu (15/12/2021).

Hasil pemeriksaan, tersangka ini tidak hanya melakukan kejahatannya di Sidoarjo. Mereka juga beraksi di kawasan Jombang. “Sasarannya selain minimarket, juga konter HP. Ada 300 unit HP yang dikuras,” terangnya.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka masuk ke toko selalu lewat atau menjebol plafon. Tak heran, barang bukti yang diamankan polisi ialah gerinda, kubut, karung, palu, hingga gergaji. Pelengkapan itu biasa dibawa pelaku dalam satu ransel.

Baca juga :  Begini Modus Begal Motor di Balongbendo Sidoarjo

Saat beraksi di minimarket Balongbendo, tersangka sudah mengincar brankas penyimpanan uang di dalam minimarket. Tapi, gerinda yang dibawa ternyata tidak kuat untuk membongkar brankas itu. Sehingga tersangka hanya membawa ratusan rokok serta sejumlah barang.

Tersangka mengaku pernah membobol minimarket 2 kali, konter HP 2 kali. Barang-barang curian itu selanjutnya dijual secara eceran. “Kadang ada yang mau beli, kadang juga tidak ada,” kata pelaku.

Sumber »

Must Read

Related News