28 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraGasak Mobil Teman di Jalan Arjuno, Warga Waru Dicokok

Gasak Mobil Teman di Jalan Arjuno, Warga Waru Dicokok

SURABAYA – Novi Suharto, 29, warga Jalan Brigjen Katamso, Waru, Sidoarjo, bakal merayakan tahun baru di penjara. Dia dibekuk Unit Reskrim Polsek Sawahan disebabkan mencuri mobil Toyota Vios milik temannya, Arif, warga Jalan Arjuno Nomor 59, Surabaya.

Kapolsek Sawahan AKP Risky Fardian mengatakan, aksi pencurian dilakukan tersangka pada Jumat (3/12) sekitar pukul 18.30. Saat itu mobil dengan nopol L 1509 UB terparkir di depan rumah korban. Nah, tersangka mulai beraksi mencuri mobil saat korban tidak ada di rumah.

Tersangka menggunakan kunci duplikat untuk menggondol mobil korban. “Sebelumnya mobil korban pernah dipinjam beberapa kali. Tanpa sepengetahuan korban, kunci mobil digandakan pelaku di tukang kunci,” ujar Risky pada Radar Surabaya, Senin (13/12).

Baca juga :  Ini Gebrakan yang Disiapkan Dirut RPH Surabaya yang Mantan Wartawan 

Setelah mengetahui mobilnya raib, korban melapor ke Polsek Sawahan. Tim Opsnal Unit Reskrim bergerak cepat melakukan penyelidikan. Polisi melihat pelaku membawa mobil melintas di Jalan Petemon Kali ke arah Jalan Arjuno, sekitar pukul 22.00. Setelah dilakukan pengejaran, pelaku ditangkap di Jalan Arjuno sekitar pukul 22.30.

“Di lokasi kami temukan mobil korban serta kunci duplikat yang dipakai mencuri,” ungkapnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Ngawi ini menambahkan, tersangka serta korban merupakan teman lama serta sudah saling kenal. Sebab, beberapa kali tersangka pernah meminjam mobil untuk dipakai kerja. “Saat ditangkap pelaku sempat berdalih meminjam. tetapi, kami temukan kunci duplikat. Ia juga tidak bilang pinjam ke korban,” tegasnya.

Baca juga :  Napi Lapas Madiun Pasok Sabu serta Ekstasi, Diranjau di Sidoarjo

Alumnus Akpol 2010 ini menyatakan, mobil korban saat ditemukan masih dikuasai tersangka. Pihaknya menyebut mobil belum dijual atau digadaikan pada orang lain. “Tersangka saat ini kerja serabutan. Dahulu bekerja sebagai sopir taksi,” terangnya. (rus/rek)

Sumber »

Must Read

Related News