25 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraShin Tae-yong Tak Sabar Timnas Indonesia Hadapi Vietnam

Shin Tae-yong Tak Sabar Timnas Indonesia Hadapi Vietnam

SINGAPURA – Selesai memetika kemenangan 5-1 atas Laos, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi juara bertahan Vietnam.

Tanding di Bishan Stadium, Minggu (12/12), sore WIB, Timnas Indonesia berpesta lima gol berkat aksi Asnawi Mangkualam Bahar (23′), Irfan Jaya (33′), Witan Sulaeman (56′), Ezra Walian (77′), serta Evan Dimas Darmono (84′). Laos hanya dapat menghibur diri melalui gol Kydavone Souvanny (41′).

Selesai laga, Shin Tae-yong memuji penampilan para pemainnya. Pujian itu pantas diberikan untuk para pemain Skuad Garuda yang telah berjuang keras. “Semua, dari 30 pemain, kami telah berlatih dengan baik serta menunjukkan permainan yang baik. Saya membawa beberapa pemain baru hari ini disebabkan saya tidak ragu pada mereka untuk tampil,” kata Shin, dikutip dari ESPN.

Baca juga :  Nah awan-awan seng udara e panas ngene iki cocok e kum kum nang banyu rek, kali iki mimin lagi …

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga juga memuji kualitas semua pemain dalam skuadnya. Terbukti, sampai saat ini, Timnas Indonesia dapat memenangkan dua pertandingan Grup B. Alhasil, Pelatih asal Korea Selatan itu pun tidak sabar untuk melakoni laga kontra Vietnam.

“Kami mampu memenangkan dua pertandingan terakhir disebabkan 30 pemain melakukan yang terbaik ketika itu ialah kesempatan mereka untuk bermain,” sambungnya.

“Sekarang, saya menantikan pertandingan kami berikutnya,” ungkap Shin Tae-yong. Seperti diketahui, perjuangan Timnas Indonesia masih belum berakhir. Evan Dimas serta kolega masih akan melawan dua saingan terkuatnya di Grup B, yaitu Vietnam serta Malaysia.

Terdekat, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam di Bishan Stadium, Rabu (15/12). Hasil positif dari pertandingan kontra Vietnam akan memuluskan langkah Tim Merah Putih ke semifinal.

Baca juga :  1 Anak Sudah Meninggal, Pemkot Waspadai 31 Kasus DBD di Surabaya

Sementara itu, Vietnam berpotensi tak diperkuat dua pemain andalannya, Nguyen Thanh Chung (bek tengah) serta Phan Van Duc (penyerang) saat menghadapi Indonesia di matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020. Alasannya disebabkan dua pemain itu mengalami cedera di laga Vietnam vs Malaysia yang berlangsung Minggu, 12 Desember 2021.

Berdasarkan laporan media Vietnam, The Thao 247, Nguyen Thanh Chung menderita bengkak di bagian lutut setelah bertabrakan dengan pemain lawan. Bek kelahiran 8 September 1997 itu kemudian digantikan pelatih Park Hang-seo di pertengahan laga.

Sementara itu, Phan Van Duc mengalami ketegangan otot setelah bermain penuh tekanan tinggi selama hampir 90 menit pertandingan. Dalam pertandingan ini, striker Nghe An FC ini tidak sehebat pertandingan melawan Laos.

Baca juga :  Mahesa Jual Sabu di Sememi, Dituntut Lima Tahun

Kedua pemain ini diketahui menjadi andalan di posisinya masing-masing disebabkan selalu dijadikan pemain inti dalam dua laga awal Vietnam di Piala AFF 2020. Nguyen Thanh Chung berperan membuat Vietnam belum kebobolan sejauh ini. Kemudian, Phan Van Duc memiliki peran dari lima gol Vietnam sejauh ini. Di antaranya ialah ketika mencetak gol cantik saat Vietnam menang 2-0 atas Laos di pertandingan pertama. (pps/rak)

Sumber »

Must Read

Related News