29 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraHindari Biawak, Carry Ngerem Mendadak, Ditabrak Elf di Tol Romokalisari

Hindari Biawak, Carry Ngerem Mendadak, Ditabrak Elf di Tol Romokalisari

SURABAYA – Kecelakaan lalu lintas makin sering terjadi di Surabaya Raya akhir-akhir ini. Intensitas hujan yang kian meningkat ditambah konsentrasi pengemudi yang kurang membuat terjadi insiden di jalan raya. Kali ini terjadi kecelakaan di Kilometer 5.700-B Jalan Tol Romokalisari arah Dupak, Surabaya, Minggu (12/12) sekitar pukul 07.35.

Gara-gara menghindari seekor biawak, mobil Suzuki Carry st 150 Futura nopol S 1976 EL yang disopiri Mustakim, 42, warga Dusun Sambungrejo, Desa Mojoagung, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban mengerem mendadak. Apesnya, saat itu mobil ditabrak dari belakang oleh mobil Isuzu Elf nopol W 7076 AF yang dikemudikan Hasan Bastomi, 24, warga Desa Timbuan, Sarirejo, Lamongan. Akibatnya, mobil Suzuki Carry terguling di lajur kanan serta sopirnya mengalami luka ringan.

Baca juga :  PRESIDEN JOKOWI: APBN Hemat Rp60-70 Triliun jika Setop Impor LPG Ganti DME

Sementara itu, tiga orang penumpang Elf mengalami luka-luka lecet di tangan serta pelipis. Para korban itu Dasri, 65; Rayeni, 70; serta Maimunah, 61; semuanya warga Desa Gredek, RT 09, Kecamatan Duduk Sampean, Kabupaten Gresik.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, awalnya mobil Carry melaju dari arah barat ke timur di lajur kanan. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir mengerem mendadak disebabkan ada seekor biawak melintas. Kehadiran binatang melata itu membuat si pengemudi terkejut.

“disebabkan ada seekor biawak di lajur kanan kendaraan Carry melakukan pengereman. Di belakang Suzuki Carry ada kendaraan Isuzu Elf tidak dapat mengantisipasi sehingga Elf menabrak Suzuki Carry bagian belakang kiri. Akhirnya, Suzuki Carry terguling di lajur kanan,” katanya, Minggu (12/12).

Baca juga :  Axiata-XL Axiata Teken MoU Jual Beli Saham, Ambilalih 66,03% Saham Link Net

Kanit PJR Jatim II AKP Sigit Indra menambahkan, sopir Suzuki Carry hanya mengalami luka ringan. “Tiga orang penumpang Elf mengalami luka lecet di pelipis serta di tangan. Mereka dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina,” jelasnya.

Setelah evakuasi korban, petugas melakukan evakuasi kendaraan yang terguling bekerja sama dengan petugas tol. Selain menyebabkan korban luka, akibat insiden laka lantas tersebut arus lalu lintas sempat padat. (rus/rek)

Sumber »

Must Read

Related News