31 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraBarcelona Makin Terpuruk, Xavi Sebut Pemain Punya Masalah Piskologi

Barcelona Makin Terpuruk, Xavi Sebut Pemain Punya Masalah Piskologi

BARCELONA – Xavi Hernandez punya tugas berat untuk menciptakan Barcelona yang baru setelah timnya baru-baru ini tersingkir lebih awal di Liga Champions serta turun ke Liga Europa. Kekalahan 0-3 Barcelona atas Bayern Muenchen pada Kamis (09/12) membuat mereka tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup untuk pertama kalinya dalam hampir dua dekade serta mereka juga terpaut 16 poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid di LaLiga.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan lawan Osasuna, Minggu malam, Xavi mengatakan bahwa dia terkejut ketika dia melihat suasana di ruang ganti pemain yang “kurang percaya diri.” Xavi juga yakin bahwa masalah yang dialami timnya lebih bersifat psikologis daripada sepak bola.

Baca juga :  Vaksinasi Booster Dilanjutkan, Dinkes Surabaya Bidik 106 Ribu Lansia

“Banyak pemain kualitas di sini,” katanya. “Kami membutuhkan reset secara umum. Saya merasa bahwa kekalahan telah terjadi serta tidak mungkin seperti itu. Kami perlu minta lebih banyak komitmen, lebih menuntut, lebih berani, bekerja lebih banyak. Kami harus menciptakan Barca yang baru.”

Pertandingan selanjutnya Barcelona ialah bertandang ke Osasuna pada besok malam ketika Xavi mencoba untuk mengembalikan klubnya ke jalur kemenangan. “Saya khawatir,” tambah Xavi. “Kami tidak punya pilihan selain terus bekerja keras, pulih dari luka kami serta kembali ke jalurnya.”

“Melawan Bayern saya melihat Barcelona yang kecil (bertubuh kecil) serta kami harus menerimanya. Kami bekerja untuk membawa Barca kembali ke tempat yang kami seharusnya.”

Baca juga :  Sindikat Pencuri Kabel Ditembak Mati di Kawasan Aloha Gedangan

Setelah kalah 0-1 di kandang oleh Real Betis akhir pekan lalu, Barcelona berada di urutan ketujuh di LaLiga serta terpaut enam poin dari slot Liga Champions musim depan.

Situasi Barcelona saat ini juga diperparah dengan badai cedera, dengan tujuh pemain kunci harus menepi. Ketujuh pemain itu ialah Sergi Roberto, Jordi Alba, Pedri, Ansu Fati, Martin Braithwaite, Memphis Depay serta Sergio Aguero.

“Kami harus memikirkan skenario terburuk yang mungkin terjadi serta bekerja supaya itu tidak terjadi,” kata Xavi. “Kami harus tetap positif serta tahu bahwa klub sedang melalui situasi rumit di sisi olahraga serta ekonomi.” (antara/rek)

Sumber »

Must Read

Related News