27 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraHary Tanoesoedibjo Targetkapn 2.500 Kursi DPRD di Pileg 2024

Hary Tanoesoedibjo Targetkapn 2.500 Kursi DPRD di Pileg 2024

JAKARTA – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menargetkan memiliki 2.500 anggota dewan tingkat I serta tingkat II pada Pemilu Legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo seusai memberikan arahan dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) serta Bimbingan Teknis (Bimtek) Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Kamis (9/12).

“untuk anggota dewan tingkat I serta tingkat II saya targetkan 2.500. Tingkat nasional juga harus maksimal,” kata Hary.

Dia mengatakan guna mencapai target tersebut dibutuhkan kerja keras, sehingga Partai Perindo melakukan konsolidasi mulai dari sekarang. Selain itu, SDM diperkuat.

“Paling penting diperbaiki ialah SDM. SDM yang mewakili semua latar belakang, yang memang punya kualitas, sehingga mereka dapat menjaring kelompok-kelompoknya serta berjuang bersama-sama melalui Partai Perindo,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Hary, ke depan Partai Perindo akan memodifikasi serta mengubah cara berkampanye, sehingga lebih efektif. “Mereka harus punya program yang tepat sasaran,” ungkapnya.

Dia mengatakan salah satu target Partai Perindo yakni ingin kesejahteraan rakyat segera hadir di Tanah Air. Menurut HT, sapaan akrabnya, cita-cita itu harus mampu disosialisasikan dengan baik ke masyarakat.

“Perindo hadir dengan target mulia. Bukan hanya ideologi pancasila. Memang itu pondasi kita, pijakan kita. Tapi, apa sasaran kita? Ya kesejahteraan. Kesejahteraan itu harus diwujudkan dulu sebelum persatuan kesatuan,” kata HT.

Dia menjelaskan untuk mencapai target tersebut, Partai Perindo mesti memiliki peran dalam membuat kebijakan. Salah satu caranya yakni dengan memperbanyak anggota legislatif baik di tingkat provinsi maupun nasional supaya dapat berperan menyusun kebijakan demi kesejahteraan bangsa.

“Jadi, Partai Perindo itu eksis untuk satu target yang mulia untuk Indonesia yang bersatu. Pintu masuknya di kesejahteraan. Dari sini kita harus dapat melihat. Kita nggak boleh punya anggota dewannya kurang. Partai Perindo harus punya anggota dewan sebanyak-banyaknya di tingkat II, tingkat I maupun tingkat nasional,” tutur Hary.

Sebagai informasi, Partai Perindo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital melalui http://www.konvensirakyat.com untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024. Dengan program ini, siapapun kini dapat terlibat langsung mendaftarkan diri sebagai kandidat wakil rakyat dari Partai Perindo.

Silatnas serta Bimtek 2021 Partai Perindo bertujuan memperkuat visi misi partai serta memberikan pembekalan pada anggota dewan dalam menjalankan fungsi tugasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Silatnas serta Bimtek Partai Perindo Effendy Syahputra menuturkan kegiatan ini diikuti sebanyak 398 anggota DPRD Partai Perindo dari seluruh Indonesia. “Kami laporkan 398 orang ini ialah dari total 408 orang anggota dewan kita yang berhasil menjadi wakil kita di parlemen, hasil Pemilu 2019,” terangnya.

Rinciannya, sebanyak 367 anggota DPRD mewakili Kabupaten/Kota serta 29 mewakili dari DPRD Provinsi, sedangkan 12 orang sisanya berhalangan hadir. Acara ini, lanjut Effendi, juga bekerja sama dengan Badan Pengelola SDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menurutnya, acara ini direncanakan akan rutin digelar dalam rangka peningkatan kapasitas calon-calon anggota dewan, terutama anggota parlemen dari Partai Perindo.

“Ini sangat penting supaya anggota dewan kita dapat menjadi role model, dapat menjadi contoh yang baik bagaimana anggota parlemen seharusnya berlaku di tengah masyarakat,” katanya. (*/jay)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x