25 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraBRI Kerahkan Mobil Evakuasi serta Bangun Posko Bantuan

BRI Kerahkan Mobil Evakuasi serta Bangun Posko Bantuan

LUMAJANG – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang serta Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjalan. BRI melalui CSR BRI Peduli terus berupaya mempercepat proses evakuasi dengan mengerahkan mobil evakuasi dari unit kerja BRI di sekitar lokasi bencana, setidaknya hingga Senin (12/06) terdapat 12 mobil yang siaga melakukan evakuasi serta mendistribusikan bantuan.

Satgas Bencana BRI, Tim Elang, menyediakan mobil tersebut juga untuk membawa barang-barang kebutuhan warga yang terdampak. Bersama pihak-pihak terkait lainnya, Insan BRILian (pekerja BRI) terus membantu masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

“Semua sumber daya yang kami miliki di unit kerja akan terus dioptimalkan untuk membantu proses evakuasi. Kami juga berusaha untuk menyalurkan secara berkala bantuan berupa kebutuhan warga dengan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” kata Corporate Secretary BRI Aestika Oryza, Senin (06/12).

Selain itu, Insan BRILian juga bahu-membahu membangun posko BRI Peduli yang terletak di Jalan Raya Pasar Penanggal, Desa, Penanggal Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Posko BRI Peduli ini menjadi salah satu tempat pengungsian serta pemenuhan kebutuhan warga terdampak bencana.

Di posko tersebut, Tim Elang menyediakan tempat tinggal sekaligus menyuplai kebutuhan warga terdampak. Adapun kebutuhan harian yang kini terus disalurkan antara lain, makanan siap saji, air mineral, selimut, tenda, kasur lipat, masker, survival kit, serta sebagainya.

Bantuan yang diberikan secara bertahap diprioritaskan bagi warga di Dusun Gunung Sawur serta Desa Kejar Kuning. Lokasi Desa tersebut saat ini masih terisolir serta masih terdapat banyak warga yang membutuhkan bantuan.

Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan Brilian melalui Unit Kerja terdekat dengan wilayah bencana, di antaranya Regional Office BRI Malang, Kantor Cabang BRI Lumajang, Pasuruan, Situbondo, Probolinggo, serta Jember. (*/jay)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x