28 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraPolres Pelabuhan Tanjung Perak Kirim Bantuan untuk Korban Semeru

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kirim Bantuan untuk Korban Semeru

SURABAYA – Bencana alam melanda sejumlah wilayah Indonesia belakangan ini. Polres Pelabuhan Tanjung Perak tanggap dengan langsung mengirim anggotanya ke Lumajang. Polisi juga mengantisipasi kemungkinan bencana alam di wilayah Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto mengungkapkan, anggotanya diminta memberikan peringatan ombak besar serta banjir rob seperti diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, serta Geosfisika (BMKG). Nelayan diminta tidak melaut sementara waktu. Kalaupun melaut supaya lebih waspada.

“Kami sudah sampaikan supaya tetap waspada dengan peringatan BMKG. Kami terus sampaikan setiap hari,” kata Anton, Senin (6/12).

Pihaknya juga tidak tinggal diam serta langsung gerak cepat memberikan bantuan ke Lumajang. Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru akhir pekan lalu. Bantuan tersebut langsung dikawal anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak ke wilayah terdampak.

“Anggota yang mengirim ke sana, supaya bantuan dapat tersampaikan ke warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Anton mengungkapkan, bantuan ini diberikan oleh ibu-Bbu bhayangkari Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Adapun bantuan berupa pakaian, selimut, perlengkapn salat, permakanan, hingga perlengkapan tidur anak. Juga memberikan beberapa bantuan untuk anak-anak di lokasi pengungsian.

“Kami juga kirim popok hingga bantal untuk anak-anak. supaya mereka tetap dapat gembira meski di pengungsian,” terangnya. (gun/rek)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x