25 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraBandit Curi Motor Satroni Rumah Kos di Tenggilis Lama

Bandit Curi Motor Satroni Rumah Kos di Tenggilis Lama

SURABAYA – Hampir tiada hari tanpa kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Surabaya serta sekitarnya. Bandit jalanan biasanya mengincar motor-motor matik yang masih relatif baru.

Nasib apes dialami Reihan Kautsar. Pemuda berusia 20 tahun itu gagal berangkat kerja, Jumat pagi (3/12). Sepeda motor Honda Beat nopol L 5758 WE miliknya raib dicuri di parkiran kos Jalan Tenggilis Lama III, Surabaya.

“Motor diketahu hilang Jumat pagi pukul 7.00. Saat kakak mau berangkat kerja,” ujar adik korban, Haikal.

Sebelumnya motor diparkir di area parkir kos Kamis malam (2/12). Saat itu motor tidak dikunci setir. Sebab, motor sudah berada di dalam teras rumah kos. Sementara pintu pagar juga tidak terkunci.

“Tidak ada yang mengetahui jumlah pelaku,” lanjutnya. Pemuda yang tinggal di Jalan Ploso Timur ini menambahkan, kakaknya tinggal indekos di lokasi kejadian baru setahun.

Menurut dia, akibat ulah pelaku, kerugian diperkirakan sekitar Rp 8 juta. “Ada STNK di dalam jok. Motor sehari-hari dipakai kuliah serta kerja,” bebernya.

Sementara itu, pencurian motor juga terjadi di Rusun Romokalisari, Benowo, Surabaya. Korbannya seorang sekuriti Hanafih, 39, warga Jalan Pakal Madya, Surabaya. Akibat ulah pelaku, satu unit motor Honda Beat nopol L 5145 QJ milik korban amblas.

Teman korban, Badrus, mengatakan awalnya korban bertamu di rumah adiknya untuk menginap. Motor diparkir di area parkir rusun. Keesokan harinya, motor tiba-tiba sudah lenyap. Mendapati motornya amblas, korban sempat bertanya ke sekuriti serta mencari motor di sekitar lokasi.

“Sekuriti saat ditanya mengaku tidak tahu serta CCTV yang terpasang di rusun juga mati kata sekuritinya,” ucap Badrus.

Pria yang tinggal di Jalan Krembangan Bhakti tersebut mengaku sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Benowo. “Saya berharap sepeda motor saya dapat dikembalikan serta pelakunya ditangkap,” katanya. Di masa pandemi ini, Badrus mengaku kesulitan jika harus membeli sepeda motor baru. (rus/rek)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x