32 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraIstri Jadi ASN Malah Malas Kerja serta Enak-enakan di Rumah

Istri Jadi ASN Malah Malas Kerja serta Enak-enakan di Rumah

Sudah pengangguran masih saja jarang pulang. Bikin keluarga geram hingga istri pun minta pisahan.

LUKMAN AL FARISI/Wartawan Radar Surabaya

Karin, 53, terpaksa menggugat cerai suaminya, Donwori, 52, ke Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya. Gegaranya Donwori tiba-tiba hilang tak ada kabar. Sudah dicari ke mana-mana, juga tak ketemu.

Karin bercerita, biduk rumah tangganya dengan Donwori mulai goyah sejak 2015 silam. Karin kerap memarahi Donwori lantaran suaminya itu perlahan mulai tak dapat menjadi kepala rumah tangga yang baik. “Mulai malas kerja. Saya kan marah, mentang-mentang saya ASN, eh dia malah enak-enakan di rumah,” ujar Karin kesal.

Lama-lama, perseteruan ruang tangga yang sudah 30 tahun diarungi Karin vs Donwori, mulai retak. Bak aspal yang mengelupas, Donwori perlahan mulai lepas kendali sekaligus tanggung jawab. Kerap menghilang hingga berbulan-bulan.

“Biasa, Mas. Kalau rumah tangga kan ya masalah ekonomi harus dijaga. Tapi malah enggak kerja, serta ngilang entah ke mana,” imbuh Karin, masih dengan nada kesal ketika bercerita pada Radar Surabaya, kemarin (25/11).

Puncaknya, pertengkaran hebat melanda rumah tangga Karin serta Donwori. Hingga 2019 lalu, Karin terpaksa pisah rumah. Katanya sudah tak betah tinggal bersama. Pilihannya pisah rumah saja.

Sebagai ASN yang baik, Karin pun mengajukan izin cerai ke instansi tempatnya mengabdi. Selesai mendapat izin, Karin pun pergi ke PA Klas 1A Surabaya untuk mengurus perceraiannya. “Biar pun sudah usia, saya bangga serta lega. Apalagi anak-anak juga sudah dewasa. Jadi saya enggak masalah enggak ada suami,” jelasnya. (*/opi)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x