26 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanAPBD Sidoarjo Rp5,4 Triliun Disahkan, Bupati Muhdlor: Fokus Infrastruktur serta Pulihkan Ekonomi...

APBD Sidoarjo Rp5,4 Triliun Disahkan, Bupati Muhdlor: Fokus Infrastruktur serta Pulihkan Ekonomi…

APBD Sidoarjo Rp5,4 Triliun Disahkan, Bupati Muhdlor: Fokus Infrastruktur serta Pulihkan Ekonomi

Kominfo, Sidoarjo- Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Raperda APBD 2022 dilakukan bersama antara DPRD Sidoarjo serta Pemkab Sidoarjo, Jumat (26/11) malam. APBD Sidoarjo tahun depan direncanakan senilai Rp5,4 triliun.

”Terima kasih pada teman-teman DPRD Sidoarjo yang bersama-sama tim Pemkab telah bekerja keras serta penuh dedikasi dalam mengawal perencanaan APBD 2022 ini. Kita semua berharap ini menjadi instrumen fiskal yang mampu menggerakkan serta memulihkan ekonomi. Tentu dalam pelaksanaannya juga harus transparan serta akuntabel,” ujar Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

untuk langkah selanjutnya, RAPBD ini dikirimkan ke Gubernur Jawa Timur untuk dievaluasi sebelum diundangkan.

Baca juga :  ZIARAH KE MAKAM PARA PENDAHULU BUPATI SIDOARJO DARI MASA KE MASABerikut ini nama – nama Bupat…

Bupati Muhdlor mengatakan, tahun 2022 ialah tahun yang penuh tantangan. Pemulihan ekonomi akan menjadi fokus dari setiap belanja APBD Sidoarjo. ”Tentu pemulihan ekonomi diiringi ketat dengan penguatan sektor kesehatan disebabkan pandemi memang belum dapat diketahui kapan berlalu. Tapi dengan besaran APBD 2022 yang disepakati bersama ini, kita ingin mengirimkan sinyal bahwa ada semangat, ada optimisme pemulihan ekonomi,” paparnya.

Dia membeber sejumlah program pemulihan ekonomi yang telah disiapkan, seperti pembangunann serta pemerataan infrastruktur. Betonisasi jalan akan terus dijalankan, serta semakin meluas ke berbagai wilayah. Hal itu semakin melengkapi lebih dari 25 ruas jalan yang tuntas dibetonisasi pada akhir tahun ini. Selain itu, ada alokasi untuk mempercepat pembangunan frontage road kawasann Waru-Buduran serta pengembangan flyover Aloha untuk mengurai kemacetan.

Baca juga :  untuk menjadi juara, tidak dapat hanya mengandalkan kekuatan serta kecepatan. Tapi ada faktor lain…

”Infrastruktur menjadi salah satu cara memulihkan ekonomi. Dengan infrastruktur yang baik, mobilitas orang serta barang semakin lancar. Selain itu, tentu saja dalam proses pengerjaannya juga menyerap lapangan kerja. Bahkan beberapa skema kita bikin cash for work, padat karya tunai, supaya rakyat merasakan manfaat secara langsung dengan ikut bekerja di program pembangunan,” jelas Gus Muhdlor, sapaan akrabnya.

Lanjut komentar.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News