27 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraGreen Sukuk Ritel ST008 BRI Lampaui Target Penjualan

Green Sukuk Ritel ST008 BRI Lampaui Target Penjualan

JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai salah satu mitra distribusi pemerintah, sukses melakukan penjualan Surat Berharga Negara, Sukuk Tabungan (ST008). Sukuk Tabungan (ST) merupakan produk investasi berbasis syariah yang diterbitkan oleh pemerintah serta ditawarkan pada individu berstatus Warga Negara Indonesia (WNI). ST008 hadir sebagai salah satu alternatif investasi yang mudah, terjangkau, aman, serta menguntungkan. Ini ialah seri Sukuk Tabungan ke-8 (delapan) sekaligus SBN Ritel terakhir di 2021 yang diterbitkan oleh Pemerintah. Pada penutupan penawaran Rabu, (17/11), BRI mencatat penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ST008 sebesar Rp 406 Milyar serta berhasil melampaui target penjualan  hampir 3 kali lipat.

Saat ini perbincangan mengenai investasi bukanlah menjadi hal asing di kalangan millennials. Tak hanya mendapatkan imbal hasil, melalui ST008 investor turut berkontribusi bagi kemajuan negara serta kelestarian bumi disebabkan ST008 merupakan bagian dari Green Sukuk Ritel yang tujuannya juga untuk mengatasi perubahan iklim. Lewat ST008, pemerintah akan membiayai proyek ramah lingkungan di lima sektor yakni energi yang terjangkau serta bersih; kerja yang layak serta pertumbuhan ekonomi; industri, inovasi, serta infrastruktur; kota serta komunitas yang berkelanjutan; serta aksi iklim.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa respons positif dari seluruh nasabah BRI terkait penjualan ST008 ini merupakan salah satu hasil pencapaian atas komitmen BRI dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pengelolaan keuangan. Kedepannya, BRI akan terus berupaya dalam mengembangkan bisnis Wealth Management supaya cakupannya dapat menjangkau lebih luas lagi.

“BRI akan terus mengakselerasi kinerja Bisnis Wealth Management serta menyiapkan strategi dengan memperkuat edukasi pengelolaan keuangan pada masyarakat serta menawarkan instrumen produk dengan risiko yang relatif rendah seperti Tabungan, Deposito, Surat Berharga Negara, Reksadana Pasar Uang, serta Asuransi Jiwa serta Kesehatan. Upaya tersebut akan terus dilaksanakan di Tahun 2022 sebagai komitmen BRI sebagai mitra distribusi serta mendorong inklusi investasi pada masyarakat serta nasabah eksisting BRI. (*/jay)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x