30 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraBFI Perluas Layanan serta Tambah Kantor Cabang di Surabaya serta Malang

BFI Perluas Layanan serta Tambah Kantor Cabang di Surabaya serta Malang

SURABAYA – untuk meningkatkan kinerjanya pada tahun depan, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance ) terus melakukan terobosan menarik. Selain menambah kantor operasional di Surabaya serta Malang, juga kini mulai merambah kredit pemilikan rumah (KPR).

Menurut Sutadi, Chief Marketing Officer BFI Finance, pihaknya sangat optimis tahun depan semakin bagus kinerjanya. Pasalnya, pandemi Covid 19 sudah semakin terkendali sehingga akan berpengaruh bagus pada laju pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Pandemi Covid 19 masih membayangi kita.  Pandemi  juga memunculkan berbagai tantangan baru bagi dunia bisnis. Perilaku masyarakat juga sedang mengalami perubahan cepat. Maka cara-cara baru dalam memberikan layanan pada konsumen juga mutlak kami lakukan perubahan untuk menyongsong tahun 2022.” Kata Sutadi, Selasa (24/11) secara virtual.

Rudy Eddywidjaja, Senior Vice President Consumer Business BFI Finance menambahkan, persiapan menyambut tahun 2022 mulai dirasakan. Melalui program “Meetup”, BFI Finance memperluas layanan pembiayaan multiguna dengan jaminan sertifikat rumah atau ruko di Surabaya Raya serta Malang Raya.

Baca juga :  Napoli Mantap di Puncak Klasemen Serie A, AS Roma Tetap Kelima

“Tahun 2022, untuk produk jaminan sertifikat rumah/ruko akan kami perluas wilayah layanannya, serta kami juga akan menambah produk layanan lain,” ujar Rudy Eddywidjaja.

Desliana Sidabutar, PBF Product Head mengatakan, mulai November 2021, pihaknya menambah dua kantor baru di Surabaya Barat serta Malang Raya. Dengan begitu, kini BFI Finance di Jawa Timur  memiliki empat kantor cabang, dua di Surabaya, Sidoarjo serta Malang.

Menurutnya, pembukaan kantor tersebut disebabkan Surabaya Raya serta Malang Raya memiliki potensi market yang besar. Sehingga dengan dibukanya dua kantor baru tersebut akan meningkatkan laju pertumnbuhan ekonomi di Surabaya Raya serta Malang Raya. Di Indonesia, saat ini BFI Financing memiliki 300 outlet pelayanan.

Baca juga :  Banyak Kendala, JLLB Surabaya Tak Capai Target Tahun 2021

Apalagi, saat ini pihaknya gencar memasarkan produk pinjaman multi guna dengan jaminan sertfikat rumah atau ruko dengan maksimal pinjaman 65 persen dari nilai jaminan. Pinjaman tersebut dapat dipergunakan untuk modal kerja atau kebutuhan lainnya seperti renovasi rumah.

“Refinancing disesuikan dengan kebutuhan konsumen. Bunganya juga kompetitif yakni 0,6 – 1 persen per bulan. Prosesnya juga cepat. Asal persyaratannya lengkap, pinjaman langsung dicairkan,” kata Desliana.

Selain itu, pihaknya juga mulai menggarap pembiayaan KPR. tetapi untuk sementara, KPR hanya dapat mencover di daerah Jabodetabek disebabkan pihaknya ada Kerjasama dengan pengembang SInarmas Land yang mengembangkan perumahan BSD City.

tetapi tidak menutup kemungkinan kedepan pihaknya juga akan menggandeng banyak developer lainnya termasuk di Surabaya Raya serta Malang Raya. Bahkan dia mengaku bunga yang ditawarkan untuk KPR sangat kompeetitif sehingga berani head to head dengan bank.

Baca juga :  Shin Tae-yong Klaim Kepercayaan Diri Pemain Timnas Mulai Meningkat

“Tenornya juga lama dapat  hingga 15 tahun. Prosesnya cepat. Asal persyaratannya sudah lengkap. Pokoknya no ribet,” katanya.

Dalam program “Meetup” tersebut BFI Finance juga memberikan kesempatan luas bagi masyarakat untuk dapat menjadi mitra BFI Finance. Masyarakat dapat terlibat serta menjadi bagian dengan melakukan registrasi online serta mendapatkan panduan menjalankan produk BFI Finance.

“Dengan demikian masyarakat luas juga dapat mendapatkan penghasilan tambahan sebagai mitra BFI Finance,” kata Desliana Sidabutar. (fix/jay)

Sumber »

Must Read

Related News