30 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraAji Santoso minta Persebaya Rendah Hati meski Hancurkan Persita 4-0

Aji Santoso minta Persebaya Rendah Hati meski Hancurkan Persita 4-0

JAKARTA – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengakui dirinya minta anak asuhnya untuk mencetak gol cepat ketika bermain kontra Persita pada pekan ke-13 Liga 1 yang pada akhirnya berhasil dimenangi Bajul Ijo dengan skor 4-0, Rabu.

Aji Santoso mengatakan pada sesi konferensi pers virtual, Rabu malam, gol cepat yang dicetak oleh Taisei Marukawa pada menit ketiga membuat kepercayaan anak asuhnya menjadi tinggi serta dapat mencetak tiga gol lainnya.

Mantan pemain tim nasional Indonesia itu juga mengakui dirinya bersyukur dengan raihan positif ini serta mengakui anak asuhnya bermain luar biasa di pertandingan melawan Persita Tangerang.

“Sebelum pertandingan, saya sudah tekankan pada semua pemain untuk pressing di atas. Saya ingin mencetak gol cepat. Alhamdulillah, di menit ketiga Taisei (Marukawa) dapat mencetak gol, itu yang membuat kepercayaan anak-anak tadi tinggi,” ujar Aji Santoso.

“Sehingga setelah terjadi gol satu, ada yang nomor dua, ada yang nomor tiga, ada yang nomor empat. Jadi saya bersyukur kami mendapatkan poin sempurna serta anak-anak bermain cukup luar biasa,” sambungnya.

Selanjutnya Aji Santoso minta anak asuhnya untuk tetap rendah hati serta fokus disebabkan Liga 1 masih panjang serta jarak poin antar tim di papan atas klasemen cukup dekat.

“Pertandingan masih banyak, saya selalu tekankan pada pemain, tetap down to earth, tetap humble, tidak besar kepala, pertandingan masih banyak serta jarak poin ini sangat pendek, sangat rapat (antar tim), jadi saya tekankan untuk pemain tetap fokus, pertandingan masih banyak,” jelas Aji Santoso.

Persebaya Surabaya berhasil membenamkan perlawanan Persita Tangerang dengan skor 4-0 ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu.

Persebaya berhasil unggul melalui gol yang dicetak oleh Taisei Marukawa (2), Bruno Moreira Soares serta Samsul Arif Munip yang mengamankan tiga poin dari Persita Tangerang.

Kemenangan ini membuat Persebaya berhasil naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 23 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Persita masih tertahan di posisi ke-8 dengan total 19 poin. (antara/rek)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x