32 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaAngka Kecelakaan di Sidoarjo Tinggi, Polresta Gelar Pelatihan Penanganan Gawat Darurat

Angka Kecelakaan di Sidoarjo Tinggi, Polresta Gelar Pelatihan Penanganan Gawat Darurat

SIDOARJO, – Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Polresta Sidoarjo menggelar Pelatihan Penanganan Gawat Darurat (PPGD) korban kecelakaan lalu lintas bagi para relawan serta warga sekitar jalur rawan kecelakaan lalu lintas.

PPGD dilakukan di Kantor Satlantas Polresta Sidoarjo, Jalan Kombes Pol M Duryat, Sidoarjo. Selain di Mapolresta, pelatihan juga dilakukan di jalur rawan kecelakaan di Sidoarjo, Selasa (23/11/2021).

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, pelatihan tersebut sangat penting di lakukan untuk menekan korban kecelakaan lalu lintas.

“supaya relawan serta warga dapat bertindak cepat memberi pertolongan serta tidak sekedar menjadi penonton,” katanya.

Tidak hanya diberikan keterampilan untuk memberikan pertolongan, para relawan juga dibekali pengetahuan pihak-pihak yang dapat di hubungi jika terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Jangan sampai korban tergeletak di tengah jalan serta menjadi tontonan. Bagi korban, waktu dalam hitungan menit sangat berharga,” katanya.

Pelatihan ini sangat vital diberikan, mengingat angka kecelakaan di Sidoarjo terutama di jalur blackspot masih tinggi. penanganan yang tepat terhadap korban kecelakaan lalu lintas, dapat menyelamatkan korban dari kejadian yang lebih fatal.

“disebabkan itu saya berharap para relawan serta warga yang mengikuti pelatihan ini dapat benar-benar menyerap ilmu yang diberikan pemateri untuk membantu penanganan korban kecelakaan,” pungkasnya.

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x