29 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraDapur Hotel Terbakar, Tamu Semburat, Lima Orang sesak Napas

Dapur Hotel Terbakar, Tamu Semburat, Lima Orang sesak Napas

SURABAYA – Ratusan tamu salah satu hotel di Jalan Panglima Sudirman, Surabaya, yang sedang bermalam tiba-tiba berhamburan keluar. Ini setelah bagian dapur yang berada di bagian bawah hotel timbul asap, Kamis (28/10) dini hari.

Kepulan asap tebal bahkan naik hingga ke lantai lima. Para tamu yang sedang tertidur pun panik serta ramai-ramai menyelamatkan diri. Ada beberapa tamu yang mengalami sesak napas serta dievakuasi ke rumah sakit.

Kanitreskrim Polsek Genteng Iptu Soetrisno mengungkapkan, asap timbul dari lantai bawah atau dapur. Salah satu kompor di dalam dapur tersebut ngebros. Kobaran api pun lekas membakar bagian ducting dapur. Ini mengakibatkan asap naik sampai ke lantai lima hotel milik mantan menteri pemuda serta olahraga (menpora) tersebut.

Baca juga :  3 Mahasiswa & Pengusaha Burgerchill Dapat Beasiswa BRI Peduli-Creation 2021

“Tidak ada api di tiap lantai. Hanya disebabkan dapur, asap naik ke atas. Para pengunjung hanya panik disebabkan alarm berbunyi,” terang Iptu Soetrisno.

Kejadian itu tak ayal membuat panik tamu hotel. Mereka langsung turun ke lantai dasar serta keluar hotel. Bahkan, beberapa pengunjung juga mengalami sesak napas. “Ada yang sesak napas serta langsung dievakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya Bambang Vistadi mengungkapkan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 01.45. Saat itu, petugas datang serta hanya menemukan asap. Pihaknya menelusuri kemungkinan ada api di lantai dasar maupun di lantai atas.

“Hasil penelusuran tidak kami temukan api. Tim penyelamat datang untuk membantu evakuasi korban. Lima orang sesak napas. Empat dari lantai tiga serta satu orang dari lantai lima,” ungkapnya. (gun/rek)

Baca juga :  Awal Desember KBS Tambah Puluhan Koleksi Satwa Baru

Sumber »

Must Read

Related News