29 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraWali Kota Eri Cangkrukan di Ngagel Rejo, Dicurhati soal Genangan Air

Wali Kota Eri Cangkrukan di Ngagel Rejo, Dicurhati soal Genangan Air

SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mulai ngantor di Balai RW sejak Selasa (26/10) malam. Eri bersama warga duduk lesehan di Balai RW X, Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo.

Cukup banyak unek-unek warga yang diserap Wali Kota Eri serta jajaran. Satu per satu perwakilan warga di enam kelurahan menyampaikan aspirasinya. Ada yang wadul masalah genangan air, rumah tidak layak huni (rutilahu), soal pendidikan, akta kematian, hingga program dana kelurahan.

Eri menyebut setidaknya ada 10 permasalahan yang disampaikan warga Wonokromo. Melalui cangkrukan itu, ia berharap, ke depan semua permasalahan yang ada di masyarakat dapat berhenti di tingkat kelurahan atau kecamatan. Pejabat-pejabat struktural pemkot dapat langsung mencarikan solusi.

Baca juga :  Persebaya Perkuat Lini Belakang Jelang Hadapi PSS

“Ketika ada pertemuan semacam ini, solusinya dapat langsung diambil,” ujar Eri. Menurut dia, Pemkot Surabaya tidak akan pernah sempurna tanpa adanya masukan atau saran dari warga. disebabkan itu, melalui cangkrukan bareng, ia ingin warga menyampaikan unek-uneknya supaya dapat langsung dicarikan solusi.

Cangkrukan itu dihadiri pula para ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) di enam kelurahan di Kecamatan Wonokromo. Bahkan, tiga pilar kecamatan juga kompak hadir bersama jajarannya.

“Di sini saya ingin menunjukkan bahwa Njenengan (warga) serta kami yang ada di pemkot tidak ada bedanya. Saya berharap acara seperti ini akan terus berlanjut. Jadi, ada kedekatan antara lurah, camat, sampai wali kota dengan warganya,” ungkap Eri.

Baca juga :  Asyik Judi Domino di Tenggumung Baru, Empat Sopir Ditangkap

Rencananya, cangkrukan seperti ini bakal terus diagendakan Wali Kota Eri bersama jajaran pemkot. Bahkan, ia berencana menyambangi semua kecamatan untuk bertemu langsung dengan masyarakat. “Nanti saya minta dua minggu sekali diteruskan sama lurah camat dengan perangkat daerah yang ada. Dengan begitu, kita tahu betul apa keinginan masyarakat,” pungkasnya. (rmt/rek)

Sumber »

Must Read

Notes notes …

Related News