26 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanPeletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Desa Kedungsugo KOMINFO, Sidoarjo – Membangu...

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Desa Kedungsugo KOMINFO, Sidoarjo – Membangu…

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Desa Kedungsugo

KOMINFO, Sidoarjo – Membangun rumah ibadah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi sudah menjadi tanggung jawab bersama dalam mewujudkan lingkungan kehidupan yang agamis serta religius.

Seperti halnya yang dilaksanakan di Desa Kedungsugo, Kecamatan Prambon. Salah satu warganya Hj. Naning mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Musholla. Tempat ibadah yang diberi “Salsabilah” itu untuk mengenang almarhum putrinya yang bernama Salsabilah.

Kepala Desa Kedungsugo, H. Sutikno, sangat berterima kasih pada Hj. Naning atas wakaf tanah untuk pembangunan Mushala, Selain itu juga berterimah kasih atas empati yang tinggi dari pimpinan daerah untuk memenuhi undangan masyarakat desa Kedungsugo, untuk peletakan batu pertama pembangunan Mushala Salsabilah, pada hari ini (24/10) di Desa Kedungsugo.

Baca juga :  Pengelolaan SDM Terus Diperbaiki, Pemkab Sidoarjo Raih Penghargaan BKN Award Kominfo, Si…

“Di Desa Kedungsugo, dengan pembangunan mushala ini, dalam 2 bulan terakhir sudah ada tiga pembangunan mushala, semoga hal ini dapat menjadikan Desa Kedungsugo lebih Makmur lagi,” jelasnya.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor yang akrab di Sapa Gus Muhdlor hadir bersama istri Hj. Sa’adah Muhdlor disambut meriah oleh masyarakat Desa Kedungsugo. Turut mendampingi Plt Camat Prambon, Ferry Prasetya Budi serta Forkopimka Kecamatan Prambon, Kepala MUI Kecamatan Prambon, serta Tokoh masyarakat.

“Saya minta pada Plt. Camat Prambon untuk tetap memantau apa yang menjadi atensi serta aspirasi dari masyarakat Desa Kedungsugo harus direspon ,” jelasnya.

Selain itu Gus Muhdlor sangat apresiatif pada terbang jidorAl Ikhlas Dusun Cangkringan, Desa Kedungsugo, yang menyambut kedatangannya. Keinginan besar Gus Muhdlor mengumpulkan 2.000 terbang jidor. Setiap sabtu pahing rencananya di pendopo kabupaten akan ada kegiatan besar berkaitan dengan agama serta kebudayaan. Acara ini untuk jaga local wisdom yang dipunyai Sidoarjo supaya tidak hilang. (Eny/Ir/kominfo)

Baca juga :  Ning Sasha : Terjadinya Pernikahan Dini Sampai Terjebak Napza disebabkan Kurangnya Pengetahuan Gen…

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News