30 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanSPP PIRT APA ITU? Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) ialah jaminan...

SPP PIRT APA ITU? Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) ialah jaminan te…

SPP PIRT APA ITU?

Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) ialah jaminan tertulis yang diberikan oleh Bupati/Walikota melalui Dinas Kesehatan – terhadap pangan hasil produksi Industri Rumah Tangga yang telah memenuhi persyaratan serta standar keamanan tertentu, dalam rangka produksi serta peredaran produk pangan.

Dengan kata lain, SPP-IRT memiliki fungsi sebagai izin edar suatu produk pangan, di mana setelah memiliki SPP-IRT produk tersebut dapat secara legal diedarkan atau dipasarkan, baik dengan cara dititipkan atau dijual langsung ke masyarakat luas. Oleh disebabkan itu, pemilik SPP-IRT dapat mengedarkan produknya dengan jalur distribusi yang lebih luas, khususnya jika ingin menitipkan produknya di toko-toko modern yang sudah terkenal serta memiliki basis konsumen tetap yang besar.

untuk dulur-dulur pelaku UMKM di Sidoarjo, ada rencana untuk mengurus SPP PIRT? Pastikan produk njenengan masuk ke dalam daftar di atas. Kalau belum, dulur cari tahu perizinan lain sesuai jenis usahanya.

Urus perizinan memang butuh waktu, tetapi jangan pantang menyerah. Sebab legalitas memang dibutuhkan supaya produk UMKM kita dapat masuk ke pasar yang lebih luas serta mendatangkan keuntungan yang lebih besar. Amin YRA.

wild/kominfo.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x