30 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanUpaya pemberantasan rokok ilegal di Kabupaten Sidoarjo gencar dilakukan Pemkab Sidoarjo. Sepert...

Upaya pemberantasan rokok ilegal di Kabupaten Sidoarjo gencar dilakukan Pemkab Sidoarjo. Sepert…

Upaya pemberantasan rokok ilegal di Kabupaten Sidoarjo gencar dilakukan Pemkab Sidoarjo. Seperti melalui Sosialisasi ketentuan di bidang cukai yang dilakukan Dinas Komunikasi serta Informatika Kabupaten Sidoarjo di Fave Hotel Sidoarjo, Senin, (18/10). Sosialisasi yang dibuka Asisten Administrasi Pemerintahan serta Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo Mohammad Ainur Rahman AP, M.Si mewakili Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP diikuti aparatur desa. Tujuannya supaya masyarakat Sidoarjo ikut membantu pemerintah mencegah peredaran rokok ilegal.

Dalam sosialisasi untuk yang kesekian belas kalinya ini menghadirkan tiga narasumber. Antara lain kantor Bea serta Cukai Sidoarjo, Bagian Perekonomian serta SDA Setda Sidoarjo serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sidoarjo. Narasumber tersebut dihadirkan untuk memberikan pengetahuan serta wawasan pada masyarakat untuk membantu pemerintah mensukseskan program gempur rokok ilegal.

Baca juga :  BETONISASI TERUS DIKEBUT Pembangunan jalan beton untuk perbaikan infrastruktur terus dikebut Bu…

Asisten Administrasi Pemerintahan serta Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo Mohammad Ainur Rahman membacakan sambutan bupati Sidoarjo menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan program prioritas dalam mendukung jaminan kesehatan sosial dari anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Menurutnya sosialisasi seperti ini sangat penting dilakukan. Pasalnya akan memberikan pemahaman pada masyarakat tentang kontribusi DBHCHT bagi kesehatan masyarakat. Masyarakat diberikan wawasan supaya tetap memelihara serta jaga kesehatan dengan tidak merokok.

“Pemanfaatan DBHCHT diharapkan dapat dilakukan secara optimal serta tepat sasaran di 18 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, baik itu kecamatan penghasil cukai rokok atau bahan baku maupun yang tidak menghasilkan cukai rokok atau bahan baku,”ucapnya.

Baca juga :  APBD Sidoarjo Rp5,4 Triliun Disahkan, Bupati Muhdlor: Fokus Infrastruktur serta Pulihkan Ekonomi…

Lanjut komentar.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News