25 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraSempat Tertinggal, Barcelona Balik Unggul 3-1 atas Valencia

Sempat Tertinggal, Barcelona Balik Unggul 3-1 atas Valencia

BARCELONA – Barcelona berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-1 saat menjamu Valencia dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol di Camp Nou pada Senin dini hari WIB.

Tim Tamu mampu unggul cepat pada menit ke-5 melalui tendangan voli Jose Luis Gaya dari luar kotak penalti ke sisi kanan gawang yang tidak dapat dihentikan kiper Marc Andre-ter Stegen. Valencia unggul 1-0.

Tertinggal, Barcelona berusaha keras untuk menyamakan kedudukan.

Upaya mereka berbuah hasil pada menit ke-13. Menerima sodoran bola dari Memphis Depay, Ansu Fati melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalt ke pojok kiri gawang Valencia tanpa dapat dihalau Jesper Cillesen. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca juga :  Koko Ari Belum dapat Diturunkan saat Persebaya Hadapi PSS Sleman

Barcelona berbalik unggul pada menit ke-39. Fati dilanggar Gaya di kotak penalti serta wasit memutuskan menunjuk titik putih.

Memphis Depay menjalankan tugasnya dengan sempurna dengan mengarahkan bola ke kanan atas gawang hingga membuat Cillesen tak bergerak. Barcelona unggul 2-1 pada menit ke-41 serta skor ini bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Valencia hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Mendapat umpan dari Goncalo Guedes, Carlos Soler yang berada di kotak penalti kemudian melepaskan tembakan terukur ke gawang Barcelona yang masih membentur mistar.

Saling tukar serangan terjadi saat pertandingan memasuki pertengahan babak kedua.

Barcelona berhasil menjauh dengan gol ketiga mereka pada menit ke-85. Aksi individu Dest di kotak penalti diselesaikan dengan umpan datar ke Philippe Coutinho yang dengan tenang menyarangkan bola ke gawang Valencia. Skor menjadi 3-1.

Baca juga :  Sekjen PBB ‘Yakin’ Rusia Tak Bakal Serang Ukraina

Selang dua menit kemudian, Sergio Aguero akhirnya melakoni laga perdananya sebagai pemain Barcelona sejak bergabung di bursa transfer musim panas kemarin. Pemain Argentina tersebut masuk menggantikan Sergino Dest.

Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan Selesai serta Barcelona berhak mendapatkan tiga poin.

Kemenangan ini membuat skuat pelatih Ronald Koeman naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 15 poin. Sedangkan Valencia harus turun ke posisi sembilan dengan torehan 12 poin. (antara/rek)

Sumber »

Must Read

Related News