27 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraTinjau Distribusi BBM Banyuwangi-Denpasar, Komut Pertamina Beri Pesan Ini

Tinjau Distribusi BBM Banyuwangi-Denpasar, Komut Pertamina Beri Pesan Ini

BANYUWANGI – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahja Purnama berkesempatan melakukan Management Walkthrough (MWT) ke fasilitas Pertamina Patra Niaga yang berada di Integrated Terminal Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur serta Fuel Terminal Sanggaran, Denpasar, Bali. Selain memastikan operasional berjalan lancar serta jaga kehandalan sarana serta fasilitasnya, Basuki juga menyapa serta berdiskusi dengan seluruh karyawan Pertamina di fasilitas tersebut.

“Kegiatan ini menjadi sarana komunikasi antara manajemen serta tim di lapangan sekaligus memberikan semangat serta motivasi pada seluruh tim supaya maksimal melaksanakan tugas penyaluran energi pada masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Basuki juga meninjau kegiatan operasional Pertamina Patra Niaga wilayah Jatimbalinus dalam melaksanakan tugas distribusi energi pada masyarakat di Jawa Timur, Bali serta Nusa Tenggara Barat serta Timur. Basuki mengingatkan supaya Marketing Office Region sebagai garda terdepan penyaluran BBM serta LPG ke masyarakat mampu mengawasi, mencegah serta zero tolerance terhadap hal-hal yang dapat menghambat penyaluran BBM serta LPG ke masyarakat.

“Kami dari dewan komisaris melihat operasional penyaluran energi sudah berjalan optimal. Dari hasil diskusi juga telah disampaikan tantangan serta peluang kedepan seperti rencana Bali Maritime Tourism Hub, optimalisasi fasilitas Fuel Terminal serta lainnya. Harapannya hasil diskusi tersebut dapat menjadi masukan bagi kami untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” tambah Basuki.

Pada kesempatan yang sama, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga regional Jatimbalinus, Deny Djukardi, mengatakan bahwa Pertamina Patra Niaga senantiasa memastikan seluruh sarana serta fasilitas dalam keadaan baik serta optimal.

“Saat ini di wilayah Jatimbalinus terdapat 19 Integrated serta Fuel Terminal BBM yang siap melayani kebutuhan BBM masyarakat. Sesuai arahan dari Komisaris Utama Pertamina, kami memastikan kondisi sarana serta fasilitas penyaluran energi di wilayah Jatimbalinus dalam keadaan optimal serta siap melayani,” ungkap Deny.

Selain Integrated serta Fuel Terminal BBM, terdapat 13 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) serta 7 Depot LPG yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur, Bali serta Nusa Tenggara Barat serta Nusa Tenggara Timur.

“Seluruh fasilitas tersebut saat ini dalam keadaan optimal, jika ada kebutuhan informasi lebih lanjut terkait operasional Pertamina di wilayah Jatimbalinus, masyarakat dapat menghubungi Kontak Pertamina 135 atau menggunakan aplikasi mypertamina,” pungkas Deny. (hum/jay)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x