28 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanBupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor turun ke desa - desa untuk memastikan penyaluran...

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor turun ke desa – desa untuk memastikan penyaluran bantuan sosial t…

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor turun ke desa – desa untuk memastikan penyaluran bantuan sosial tepat sasaran. Ada lima desa yang didatangi, yakni desa Lajuk, Kesambi, Kedungboto, Glagaharum serta yang terakhir desa Kebon Agung. Semuanya masuk wilayah Kecamatan Porong.

Selain memastikan ketepatan sasaran bansos, Bupati Gus Muhdlor mengajak masyarakat untuk ikut sukseskan vaksinasi terutama para orang tua atau lanjut usia (lansia). Kamis, (14/10/2021).

Gus Muhdlor memastikan bahwa penyaluran Bansos oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo disalurkan secara merata. Semua perangkat yang terlibat dalam Bansos (Pemerintah Desa, RT, RW), juga turut diperhatikan.

“Bahwa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mulai tahun ini tidak menginginkan peruntukan Bansos hanya untuk orang-orang itu saja. Peruntukan Bansos harus jatuh ke tangan yang pas,” kata Gus Muhdlor.

Baca juga :  Pembukaan Road Bike Porkab Sidoarjo di MPP Sidoarjo, Minggu, (10/10) oleh Bupati Sidoarjo, Gus …

Bupati Sidoarjo juga mengajak semua warga untuk kompak melaporkan apabila ada warga dengan status ekonomi menengah ke bawah diketahui tidak menerima Bansos.

“supaya dilaporkan ke Perangkat Desa untuk diajukan ke Pemerintah Kabupaten Sidoarjo,” katanya.

“Kalau ada orang menengah ke bawah kok sampai tidak dapat Bansos, sampeyan (Perangkat Desa) catat jumlahnya berapa, nanti tak kirim dari Kabupaten,”katanya.

Tak hanya ke warga, Gus Muhdlor juga mengingatkan pada Perangkat Desa supaya lebih mampu mendata serta membagikan Bansos dengan tepat. Perangkat Desa serta Kelurahan juga diingatkan jangan sampai main-main dengan memanipulasi Bansos.

“Berapapun angkanya yang diajukan akan di-acc (diterima), yang penting datanya benar, ada orangnya serta jangan dimanipulasi. Kalau pun ada (manipulasi) ya urusan sampeyan (yang memanipulasi),” tambah Gus Muhdlor.

Baca juga :  kontributor Herex/Mashud…

Perlu diingat dalam Program Bantuan Sosial, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo hanya menjadi penyedia Bansos. untuk pendataan hingga penyaluran diserahkan pada Pemerintah Desa.

Bupati Gus Muhdlor juga mengajak Kelurahan serta Pemerintah Desa untuk menyukseskan program Vaksinasi di Sidoarjo. Termasuk, bila ada warga yang mengalami permasalahan dalam Program Vaksinasi supaya dikomunikasikan terhadap pihak Kelurahan serta Perangkat Desa.

Lanjut komentar.

Sumber » @pemkabsidoarjo

WhatsApp Image 2021 08 22 at 14.51.40

Must Read

WhatsApp Image 2021 08 22 at 14.51.40

Related News