32 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraKomisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda Jatim

Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda Jatim

SURABAYA – Komisi III DPR RI mengapresiasi kinerja Polda Jatim serta jajarannya. Hal itu disampaikan saat Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Jatim pada masa persidangan I tahun sidang 2021-2022.

Kunker komisi bidang hukum, HAM serta keamanan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR, DR. Ir. H. Adies Kadir, S.H, M.Hum. Rombongan Komisi III ditemui langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jatim, Brigjen Pol. M. Aris Purnomo.

“Kami mengapresiasi yang luar biasa pada jajaran Polda Jatim di bawah pimpinan Bapak Irjen Pol Nico Afinta. Banyak sekali terobosan yang dilakukan seperti E-tilang,E-SKCK serta lainnya semua sudah elektronik. Jadi, kegiatan Kapolda Jatim dapat mengimbangi motto Pak Kapolri yakni PRESISI (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan, Red),” kata Adies Kadir seusai kunker di Polda Jatim, Senin (11/10/2021).

Baca juga :  Mario Suryo Aji Janji Kibarkan Merah Putih di Sirkuit Mandalika

Demikian juga dengan pendekatan restorative justice juga sudah dilakukan Polda Jatim. Dimana pendekatan yang lebih menitikberatkan pada kondisi terciptanya keadilan serta keseimbangan bagi pelaku tindak pidana serta korban.

“Yang paling luar biasa, Polda Jatim turut membantu pemerintah dalam rangka penanganan pandemi Covid 19. Kita lihat bahwa hampir seluruh personil di Polda Jatim sampai di jajaran paling bawah sekarang ini zero yang terkena Covid-19,” terang politisi Partai Golkar ini.

Polda Jatim juga dinilai berhasil melakukan vaksinasi masal. Termasuk pihaknya bersama Polda Jatim telah meresmikan serta memberangkatkan 77 kendaraan yang akan disebar ke seluruh Jatim untuk turut membantu vaksinasi. untuk satu kendaraan dapat melayani 100 sampai 400 vaksin. “Hal-hal terobosan ini seperti yang kita apresiasi,” tegasnya.

Baca juga :  Sempat viral video yang di upload di beberapa media sosial seperti facebook serta instagram tenta…

Pihaknya berharap supaya ke depan Polda Jatim terus mempertahankan prestasi yang sudah diraih serta terus ditingkatkan.

Sementara itu, atas apresiasi yang diberikan Komisi III DPR RI, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pihaknya akan lebih bersemangat dalam bekerja sesuai dengan hasil rapat yang sudah digelar dengan Komisi III DPR RI.

Pihaknya juga akan selalu bersinergi dengan stake holder terkait mulai dari Kejaksaan, Pengadilan, Kemenkumham, serta BNNP Jatim untuk melaksanakan tugas pokok. Termasuk penanganan Covid-19 dengan terus menjalin kerja sama dengan pihak Pemprov Jatim, Kodam V Brawijaya, hingga para nakes sampai tenaga di tingkat desa.

“Kami minta bantuan supaya masyarakat patuh prokes serta tingkatkan program vaksinasi serta download aplikasi PeduliLindungi untuk sama-sama jaga serta mencegah Covid-19,” katanya.

Baca juga :  Temui Khofifah di Grahadi Surabaya, Kang Emil Bantah Jajaki Pilpres

Sementara itu, Komisi III DPR RI selain kunker ke Polda Jatim juga melakukan kunker di Kejaksaan Tinggi Jatim serta jajaran bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Surabaya, Senin (11/10/2021). (rud/jay)

Sumber »

Must Read

Related News