28 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanDalam rangka mendukung peningkatan kapasitas masyarakat dalam pemilu, Pemerintah Kabupaten Sido...

Dalam rangka mendukung peningkatan kapasitas masyarakat dalam pemilu, Pemerintah Kabupaten Sido…

Dalam rangka mendukung peningkatan kapasitas masyarakat dalam pemilu, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sinergi dengan mendukung penuh program Desa Peduli Pemilu serta Pemilihan (DP3) yang digagas KPU Pusat RI. Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan MOU antara KPUD Jatim dengan Desa Bakungpringgondani disaksikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor serta Komisioner KPU Pusat Arief Budiman di Kantor Balai Desa Bakungpringgondani. Selasa (12/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Ketua KPUD Provinsi Jatim serta Ketua KPUD Sidoarjo.

Pentingnya peningkatan kualitas masyarakat dalam politik, supaya produk dari pemilu (DPR, DPD, Kepala Daerah, dll) juga berkualitas. Kemampuan pengawasan, serta verifikasi data dalam politik oleh masyarakat Sidoarjo, ialah yang menjadi prioritas Kabupaten Sidoarjo pada saat ini.

Bupati Sidorjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) mengapresiasi serta mendukung penuh acara Desa Peduli Pemilu serta Pemilihan (DP3) yang diselenggarakan oleh KPU, dalam peningkatan kualitas masyarakat dalam politik, supaya produk dari pemilu (DPR, DPD, Kepala Daerah, dll) juga berkualitas.

“Kami mengapresiasi acara ini (DP3), bahwa lima menit yang ada dibilik itu berefek lima tahun kemudian, bukan hanya sehari atau dua hari. Sehingga adanya edukasi ini masyarakat lebih cermat lagi serta memiliki (kemampuan pengawasan serta verifikasi data dalam politik). Tidak hanya mengandalkan petugas KPU, Bupati, Disdukcapil, Camat Desa, dll,” kata Gus Muhdlor.

Hal ini juga secara langsung memberikan stimulus, supaya otoritas pemerintahan memberikan data serta pelayanan yang berkualitas pada masyarakatnya, disebabkan masyarakat yang teredukasi sudah tahu mana data yang valid serta tidak, mana pelayanan yang sesuai prosedur atau tidak.

Persiapan matang juga dilakukan dalam acara ini, termasuk pada para kader yang dibekali terkait DP3 di kantor KPU Sidoarjo. Jumlah kader ada 25 orang serta rencananya akan diperbanyak lagi untuk mobilisasi ke daerah-daerah.

Lanjut komentar.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x