25 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraSinergi dengan Bank Mandiri untuk Memperluas Cakupan Segmen Pasar

Sinergi dengan Bank Mandiri untuk Memperluas Cakupan Segmen Pasar

JAKARTA – Selama hampir dua tahun, pandemi telah mempengaruhi berbagai lini kehidupan serta menciptakan tatanan hidup normal yang baru. Sebagai respon terhadap perubahan zaman, sejak awal pandemi, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) telah gesit beradaptasi melalui transformasi digital serta inovasi berkelanjutan.

Memegang teguh visi from payer to partner, AXA Mandiri telah menghadirkan sederet solusi proteksi, cara baru pemberian layanan serta inisiatif yang memanfaatkan teknologi digital untuk memberikan nilai lebih, guna melindungi yang terpenting bagi masyarakat dalam mencapai kualitas hidup yang lebih baik.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma menyampaikan, “Beradaptasi dengan perubahan yang diakibatkan oleh pandemi merupakan keharusan untuk jaga keberlangsungan kinerja bisnis yang sehat serta kepuasan nasabah dalam menggunakan solusi proteksi serta layanan AXA Mandiri. Prioritas kami ialah menyediakan solusi perlindungan jiwa serta kesehatan, serta terus memberikan ketenangan pikiran bagi para nasabah dalam segala kondisi. untuk mendukung hal tersebut, penerapan transformasi digital di berbagai lini bisnis sangatlah penting untuk menghadirkan inovasi berkelanjutan, yang sesuai dengan kebutuhan nasabah di saat penuh tantangan ini serta meningkatan kualitas layanan, serta profesionalisme para tenaga pemasar kami.”

Dengan semangat #KnowYouCan, AXA Mandiri berhasil mempercepat transformasi digital yang dilakukan sejak tahun 2020 hingga kini, sehingga menghasilkan berbagai macam layanan, mulai dari digital sales tools (Perfect Solution) yang dapat dimanfaatkan oleh para tenaga pemasar dalam menjelaskan solusi proteksi pada calon nasabah, customer portal (Perfect Partner) yang memungkinkan nasabah untuk mengakses polisnya di mana serta kapan saja, hingga layanan AXA Mandiri Telekonsultasi yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah guna memperkecil risiko terpapar COVID-19 dengan mengurangi pertemuan fisik.

Semua langkah strategis yang dilakukan secara cepat selama pandemi merupakan bentuk komitmen AXA Mandiri dalam menjadi mitra bagi para nasabah untuk senantiasa melindungi masa depan mereka.

“Pemanfaatan teknologi digital ialah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi bagaimana suatu perusahaan dapat bertahan, serta tetap menjadi yang terdepan. Transformasi digital yang dilakukan AXA Mandiri tentunya selaras dengan perkembangan digitalisasi yang dilakukan Bank Mandiri di usianya yang ke-23 ini. Selanjutnya AXA Mandiri terus melakukan perbaikkan dari sisi solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, hingga peningkatan kualitas pelayanan sejalan dengan perkembangan gaya hidup masyarakat, dengan memperkuat kolaborasi yang saling melengkapi di dalam Mandiri Group,” ujar Presiden Komisaris AXA Mandiri Agus Haryoto Widodo.

Direktur AXA Mandiri Uke Giri Utama menambahkan, sinergi dengan Bank Mandiri akan memberikan peluang besar bagi AXA Mandiri untuk memperluas cakupan segmen pasar. Diantaranya melalui sejumlah tahapan harmonisasi serta improvisasi sinergi dengan Livin’ by Mandiri. Ke depan, akan ada banyak inovasi yang dilakukan AXA Mandiri melalui super apps yang diluncurkan pada ulang tahun Bank Mandiri yang ke-23 tersebut.

“Sinergi dengan Bank Mandiri memberikan peluang besar bagi kami untuk memperluas cakupan segmen pasar lainnya. Misalnya kehadiran Livin’ by Mandiri sebagai aplikasi digital terkini yang turut mendorong kami untuk menciptakan layanan sesuai dengan perkembangan jaman. Kami juga terus menggali bagaimana integrasi dapat dilakukan antara AXA Mandiri serta Bank Mandiri yang akan memberikan kemudahan serta kenyamanan lebih pada nasabah.” ujar Direktur AXA Mandiri Uke Giri Utama.

Selain itu, AXA Mandiri juga memiliki peran penting dalam mengembangkan industri asuransi nasional melalui beragam solusi perlindungan jiwa serta kesehatan yang mengadopsi keahlian AXA Group sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di dunia.

“Sebagai negara dengan populasi yang cukup besar, potensi pasar asuransi jiwa masih terbuka lebar. Dengan pengalaman serta keahlian AXA Group yang sudah beroperasi selama lebih dari 2 abad serta kerja sama dengan Bank Mandiri sebagai salah satu Bank terbesar di Indonesia, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap perkembangan AXA Mandiri serta optimis dapat membawa AXA Mandiri untuk menjadi asuransi nomor satu di Indonesia,” ujar Komisaris AXA Mandiri Julien Steimer.

Dengan dukungan penuh kedua pemegang saham tersebut, AXA Mandiri secara berkelanjutan memperkaya porfolio solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan berbagai segmen masyarakat yang berbeda-beda di setiap tahap kehidupannya. Salah satu manfaat yang diberikan sebagai salah satu respon terhadap pandemi yang terjadi di seluruh dunia, ialah dengan memberikan manfaat asuransi perawatan COVID-19 sesuai dengan ketentuan polis asuransi jiwa serta kesehatan AXA Mandiri.

Guna memasarkan berbagai solusi perlindungan, mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, penyakit kritis, perencanaan keuangan jangka panjang, hingga asuransi mikro, AXA Mandiri menjangkau masyarakat melalui berbagai macam jalur distribusi, yaitu bancassurance, telemarketing serta corporate.

Sementara dari sisi layanan, integrasi teknologi digital dilakukan untuk memudahkan nasabah serta para tenaga pemasar, serta memperluas akses ke layanan solusi proteksi serta komprehensif untuk masyarakat.

Selain itu, literasi serta edukasi juga merupakan hal yang tidak kalah penting bagi industri asuransi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai keuangan, pengelolaan risiko serta pentingnya berasuransi untuk perlindungan jangka panjang pada seluruh segmen masyarakat.

Aktivitas edukasi serta literasi yang baru-baru ini dilakukan oleh AXA Mandiri ialah kegiatan literasi keuangan, serta inklusi pada masyarakat Bali dengan menyasar tenaga kesehatan serta karyawan RS Surya Husadha. (*/jay)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x