25 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraNTT Berjuang Menjadi Tuan Rumah PON 2028

NTT Berjuang Menjadi Tuan Rumah PON 2028

TIMIKA – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi serta Bupati Ngada Andreas Paru memberikan pesan pada para atlet NTT yang sudah membawa nama baik daerah dalam perhelatan PON XX Papua 2021 supaya selalu menerima apa pun hasilnya. Provinsi NTT sedang berjuang supaya menjadi tuan rumah PON 2028.

Kedatangan Wagub NTT serta Bupati Ngada ini disambut oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob serta masyarakat Flobamora yang ada di Timika di Terminal Mozes Kilangin sisi Selatan Sabtu (9/10).

“Sebagai Wakil Gubernur serta mewakili seluruh masyarakat NTT, saya mengucapkan selamat pada atlet yang sudah membawa nama NTT. Apa pun hasilnya, itu harus kita terima, disebabkan dalam olahraga ada yang namanya menang dengan hormat serta kalah dengan hormat,” ungkap Wagub.

Baca juga :  Kejari Tanjung Perak Musnahkan Barang Bukti 11 Kilogram Sabu

Sebagai orang nomor dua di Provinsi NTT, Josef juga minta seluruh para atlet, pelatih serta manager untuk tunjukan prestasi, sportivitas serta daya juang. Sebab, dalam olahraga, itu semuanya pasti menuju kemenangan, tapi ada juga kemenangan yang tertunda.

“Sebagai orang yang bertanggung jawab pada semua atlet yang datang berlaga, saya berterima kasih pada pelatih serta manager yang sudah mengantarkan nama NTT. Puji Tuhan, NTT sudah peroleh 1 emas, 1 perak serta 1 perunggu. Mudah-mudahan ada cabang andalan kita seperti tarung derajat , tinju, pencak silat, serta kempo kita dapat peroleh hasil yang baik untuk NTT,” ujar Wagub.

“Anak-anak saya sekalian jangan putus asa, disebabkan bapak lagi memperjuangkan pada tahun 2028 PON harus di NTT. Semua gubernur serta wakil gubernur sudah setuju bahwa tahun 2028 kita akan jadi tuan rumah PON.

Baca juga :  JPR Optimistis Industri Media Lebih Bergairah Tahun 2022

“Tidak hanya jadi tuan rumah PON saja, tapi tahun depan juga kita akan jadi tuan rumah Pesparawi. Tahun 2023 kita akan jadi tuan rumah pertemuan pemimpin-pemimpin negara diseluruh dunia yang akan berkumpul di Labuan Bajo. Saya kemarin sudah dipanggil bapak Presiden Jokowi untuk rapat serta ditunjuk sebagai ketua panitia,” ungkap Wabup. (pon/rek)

Sumber »

Must Read

Related News