24 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digela...

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digela…

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Ikatan Alumni Universitas Airlangga Surabaya (IKA Unair) di Sekolah SMP Al Falah Desa Kureksari Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan vaksinasi yang dinamai Program Jelajah Kampung serta Pesisir itu merupakan kerja kolaborasi dengan Pemkab Sidoarjo, Pemprov Jawa Timur, Fakultas Kedokteran (FK) Unair dalan Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF). Total yang disiapkan sebanyak 2.500 dosis vaksin. Sabtu, (9/10/2021).

Selain dihadiri Gubernur Jatim juga dihadiri Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor). Keduanya merupakan sama-sama alumni Unair. Bahkan Khofifah saat ini menjabat Ketua Umum IKA Unair masa bhakti 2021 – 2025.

Baca juga :  Bupati Sidoarjo: Kolaborasi Antar Wilayah Harus Diperkuat untuk Dukung UMKMKominfo, Sido…

“Saya hadir lebih pada sebagai Ketua Umum IKA Unair bersama Sekjen serta beberapa teman pengurus. Saya ingin menyampaikan bahwa dedikasi pengabdian dari Unair melalui IKA Unair ini kami terus berjalan. Kami di Sidoarjo ini sudah beberapa kali menggelar vaksinasi bersama dengan Bupati. Vaksinasi juga dilakukan di Gresik, Surabaya, Lamongan, Banyuwangi, Jombang serta besok ini di Lumajang,” kata Khofifah.

Khofigah juga mengatakan, pengabdian dari Unair melalui ikatan alumninya ini tidak berhenti menjadi bagian penting bahwa kontribusi akademisi serta kampus melalui ikatan alumninya ini satu dari lima pentahelix atau miltipihak.

“Jadi pendekatan pentahelix itu ada unsur Pemerintah, Akademisi, Badan atau Pelaku Usaha, Masyarakat atau Komunitas serta Media bersatu padu,’ katanya.

Baca juga :  Bupati Sidoarjo Kirim Tenaga Medis, Obat, serta Makanan untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru SID…

“Nah sekarang masuk society, kami ingin menyampaikan terimakasih SMP Al Falah ini menyiapkan tempat untuk dijadikan sentra vaksinasi bukan hanya siswa-siswa Al Falah tetapi juga siswa-siswa lembaga pendidikan di sekitaranya juga untuk untuk masyarakat,” terang Khofifah.

Terkait dengan aglomerasi Gubernur Khofifah menjelaskan bahwa assesmen level berdasarkan kemenkes ada 6 indikator. Assesemen level dari Kemenkes dari 6 indikator Sidoarjo ini dari satu bulanan yang lalu sudah level 1.

Lanjut komentar.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News