25 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaHukum KriminalSepak Bola Jawa Timur Libas Kalimantan Timur 5-1

Sepak Bola Jawa Timur Libas Kalimantan Timur 5-1

JAYAPURA – Tim sepak bola putra Jawa Timur melibas Kalimantan Timur di PON XX Papua 2021. Jatim menghabisi lawannya dengan skor akhir 5-1 di Stadion Barnabas Youwe, Jayapura, Jumat (3/10).

Jawa Timur langsung tancap gas setelah peluit dibunyikan. Terlihat mereka mendominasi jalannya pertandingan di menit-menit awal. Terbukti, mereka berhasil mencetak gol cepat. Yang mana gol tersebut dicetak oleh Dian Sasongko di menit ke-6 serta Muhamad Faisol di menit ke-9. Jawa Timur unggul 2-0 atas Kalimantan Timur.

Di menit ke-33 Jatim mendapat peluang emasnya. Pasalnya Muhamad Faisol melakukan aksi individu yang sangat apik. Dia mengecoh empat pemain Kaltim termasuk kipernya, tetapi sayang tendangannya masih melenceng ke sisi kiri gawang.

Baca juga :  KPK Lakukan OTT Dugaan Korupsi di Sumatera Selatan

meski hanya mengandalkan serangan balik, Kaltim berhasil mendapatkan peluang emasnya di menit ke-37 melalui Agus Santoso. Akan tetapi tendangan yang dilesatkan berhasil di hadang oleh lini pertahanan Jawa Timur.

Menjelang akhir pertandingan babak pertama, Kaltim berhasil memperkecil skor. Adalan Agus Santoso yang mencetak gol tersebut di menit ke-45. Peluit akhir babak pertama pun dibunyikan. Jatim unggul 2-1 atas Kaltim.

Memasuki babak kedua, Jatim tak menurunkan tempo permainannya sama sekali. Mereka terus melakukan serangan demi serangan. Hingga akhirnya di menit ke-48, mereka berhasil cetak gol. Skor pun berubah menjadi 3-1 yang diungguli oleh Jatim.

Kemudian di menit ke-57 Jatim kembali menambah pundi-pundi golnya. ialah Dwiki yang berhasil cetak gol. Dia berhasil mengkonversi bola muntahan yang sebelumnya di tendang oleh Faisol.

Baca juga :  Komplotan Jambret Kupang Jaya Diringkus, Tega Bunuh Korbannya

Nasib sial dialami oleh kapten Kaltim, M. Yasir. Pasalnya dia melakukan gol bunuh diri. Maksudnya ingin menghalau akan tetapi bola justru masuk ke gawangnya sendiri. Skor pun berubah menjadi 5-1.

Memasuki lima menit akhir di waktu normal, Jatim nampak menurunkan tempo permainannya. Mereka bermain penguasaan bola. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Jatim berhasil libas Kaltim dengan skor 5-1.

Dengan kemenangan ini Jatim berhasil meraih tiga poin serta menjadi modal berharga untuk melawan Jawa Barat, Minggu (10/10) .

“Tim ini memang saya siapkan selama dua hari untuk menghadapi Kaltim serta kami memang sudah tahu cara main Kaltim. Kami antisipasi serta berbuah kemenangan ini,” ujar Pelatih sepak bola Jatim, Rudy Keltjes, Jumat (8/10) Selesai pertandingan. (rak)

Baca juga :  Kampung Ilmu, Pasar Buku Bekas Terbesar di Indonesia Timur

Sumber »

Must Read

Related News