36 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaHukum KriminalAngkat Besi Sumbang Satu Perak untuk Jawa Timur

Angkat Besi Sumbang Satu Perak untuk Jawa Timur

JAYAPURA – Lifter asal Malang Sofyan Listanto meraih medali perak untuk Jawa Timur pada lomba angkat besi PON XX Papua kelas 96 kg. Sofyan Listianto yang membukukan total angkatan 318 kg (snatch 140 kg serta clean and jerk 178 kg), kalah dari lifter Aceh Zul Ilmi yang mampu mengangkat barbel 330 kg (150 kg serta clean and jerk 180 kg.

Lifter Lampung Roy Samsul Bahri berhak atas medali perunggu seusai mencatatkan angkatan total 311 kg dengan snatch 138kg serta clean and jerk 173 kg.

“Saya minta maaf disebabkan gagal meraih emas. Saya sudah berusaha tapi lawan memang lebih baik,” kata Sofyan.

Baca juga :  Marion Jola Stres Berat disebabkan Tiga Bulan Tidak Dapat Job Nyanyi

Capaian Zul di PON XX Papua sekaligus mencatatkan rekor baru PON kelas 96kg. Zul juga mencatatkan rekor baru nasional Pra PON Jabar di Bandung, Jawa Barat, pada 2019 dari 328 kg menjadi 330 kg. “Target dari pelatih pelatda memang semua harus dapat emas,” katanya.

Pelatih angkat besi Aceh Effendi Eria menambahkan Zul sedang dipersiapkan untuk tampil di Kejuaraan Dunia yang digelar di ibu kota Uzbekistan Tashkent. “Rencana Desember 2021 ada kejuaraan dunia di Tashkent. Target harus lebih baik,” kata Effendi. (rak)

Sumber »

Must Read

Related News