28 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanKoarmada II menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Balai Desa Tropodo Kecamatan Waru....

Koarmada II menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Balai Desa Tropodo Kecamatan Waru. Sebanyak …

Koarmada II menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Balai Desa Tropodo Kecamatan Waru. Sebanyak 3.000 dosis vaksin Sinovac telah disiapkan. Serbuan vaksinasi ini untuk percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah Aglomerasi Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo serta Gresik). Kamis, (30/9/2021).

Serbuan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo dilakukan di 27 titik dengan target 20.000 orang. Sedangkan di Surabaya 6.000 orang serta Kabupaten Gresik sekitar 9.000 orang.

“Semakin cepat vaksinasi ini dilaksanakan maka pemulihan ekonomi berjalan dengan baik. Tadi malam vaksinasi mencapai 61,8 persen, serta per hari ini sudah mencapai 20.000 yang disuntik dari 27 titik. Sidoarjo konsisten 26.000 rata-rata per hari di Kabupaten Sidoarjo,” kata Bupati Gus Muhdlor saat meninjau serbuan vaksinasi.

Dalam 4 hari kedepan Bupati Sidoarjo optimis cakupan vaksinasi tahap pertama dapat tercapai 70 persen. Target itu sebagai syarat untuk turun ke level 1 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmedagri) Nomor 42 Tahun 2021. Dengan status level 1 akan berefek pada kelonggaran kegiatan-kegiatan usaha yang akan membantu percepatan pemulihan ekonomi Surabaya Raya.

“Mari bersama sama sukseskan vaksinasi, menuju pemulihan ekonomi untuk Surabaya raya,” jelas Gus Muhdlor.

Sementara itu, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan bahwa, serbuan vaksinasi ini ialah perintah Presiden Joko Widodo. Selanjutnya ditindaklanjuti Kepala Staf Angkaran Laut (KSAL) dengan menginstruksikan Koarmada II melakukan percepatan vaksinasi di Surabaya Raya.

Dengan tren penurunan kasus Covid-19 otomatis akan mempercepat aktivitas kegiatan dunia usaha yang berdampaa pada pemulihan ekonomi nasional.

“Koarmada II menyadari keberhasilan tugas percepatan vaksinasi ini tidak dapat dilakukan sendiri. Oleh sebab itu harus ada kolaborasi sinergitas antara TNI dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

“Atas nama TNI AL serta Koarmada II mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Bupati Sidoarjo, Wali Kota Surabaya, Bupati Gresik serta Bupati Bangkalan atas kerja sama yang bagus”
Mas/Ir.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x