36 C
Sidoarjo
BerandaWisata KulinerInfo kuliner, Udah pada sarapan? Kalo blom gak ada ruginya coba bikin...

Info kuliner, Udah pada sarapan? Kalo blom gak ada ruginya coba bikin ketoprak. Yuk ahh kita bikin, makan bar…

Udah pada sarapan? Kalo blom gak ada ruginya coba bikin ketoprak.
Yuk ahh kita bikin, makan bareng bareng keluarga.
KETOPRAK
By: @mbokke_syazasyam

Bahan A:
250 gr kacang tanah goreng
100 gr Gula Merah

💟 Semua bahan diulek. Bumbu ini dapat dibuat jauh hari. dapat di stok juga.

Bahan B:

Rawit rebus
Bawang putih
Air putih
Tahu putih goreng
Ketupat/lontong
Tauge yang sudah dicelur
Bihun yang sudah dicelur
Kecap Manis
Bawang goreng
Kerupuk

Penyelesaian:

💟Biar dapet feel nya kayak yang dijual abang abang ketoprak, kita ngulek langsung di piring ya.

1. Masukkan Bumbu kacang (4-5 sdm) dalam piring, tambah rawit sesuai selera, bawang putih (kalau suka aroma bw.putih dapat pakai 1 siung, kalau yang kurang suka pakai 1/4 aja).
Tambah garam. Ulek hingga rawit serta bw.putih halus. Tambahkan air Matang, tekstur kayak Bumbu pecel ya. Disesuaikan aja tingkat kekentalan yang dimau.

Baca juga :  Info kuliner, Menu yang selalu ada di setiap rumah!! mommies serta keluarga tim apa nih? atau tinggal ganti-gan…

2. Potong potong tahu, masukkan dalam piring isi Bumbu tadi , tambah diatasnya secara menumpuk berurut:
-ketupat dipotong2
-tauge
-bihun
-beri kecap
-tabur bawang goreng
-tabur kerupuk
-kalau suka dapat diberi
timun

#rekomendasils
cr: @mbokke_syazasyam

Sumber »

Chat —> WhatsApp : 087702876369

Must Read

Related News