35 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanKetua TP. PKK Kab. Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum melanjutkan menyalurkan...

Ketua TP. PKK Kab. Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum melanjutkan menyalurkan bantuan So…

Ketua TP. PKK Kab. Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum melanjutkan menyalurkan bantuan Sosial bagi masyarakat Kurang mampu serta masyarakat terdampak Covid-19. Kunjungan pada tahap kedua ini ada 200 paket sembako yang dibagikan di 4 Desa diantara Desa Sumber Rejo, Desa Ploso, Desa Mojorangagung serta Desa Simokatawang Kec. Wonoayu. Senin 27/9/2021.

Selain membagikan bansos secara simbolis pada warga guna meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat ditengah pandemi Ning Sasha juga menyempatkan diri untuk melihat potensi yang ada di desa-desa yang telah dikunjungi bersama TP.PKK. Seperti saat mengunjungi Desa ke 38 yaitu desa Ploso Ning Sasha melihat adanya potensi yang dapat diangkat serta dapat dikembangkan lagi. Seperti di Desa Ploso ini banyak sungai yang melintas di Desa Ploso, serta ada salah satu sungai yang airnya tenang, sehingga muncul inspirasi yang dapat di wujudkan di tahun depan dinama TP.PKK Kabupaten Sidoarjo akan membentuk melalui kader-kader PKK akan dibentuk satgas peduli lingkungan di mana di dalamnya ada satgas peduli Sungai.

Baca juga :  Apa sebenarnya dampak pandemi terberat yang dirasakan masyarakat serta bantuan apa sebenarnya yan…

“Nanti Kita akan usulkan pada Dinas PMD supaya setiap desa diberikan penghargaan dalam lomba kebersihan sungai, saya mengambil contoh negara tetangga Singapura. Dimana Singapura yang notabene negara yang luasnnya tidak seberapa akan tetapi segala potensi yang ada di daerahnya betul-betul digali. Salah satunya sungai, sungai dirawat, dipercantik serta dijadikan jujugan wisata serta yang mengelolah warga sekitar sehingga setiap potensi di negara itu dapat terangkat”katanya.

Masih kata Ning Sasha dengan contoh ini maka menjadi inspirasi bagi Pemerintah daerah khususnya TP.PKK Kabupaten Sidoarjo supaya menggerakkan kader-kadernya untuk merawat sungai supaya bebas pencemaran dari sampah maupun limbah-limbah sungai, disebabkan pada dasarnya setiap desa dapat memiliki potensi daerahnya sendiri yang dapat digali serta dikembangkan.

Baca juga :  Kutipan hari ini dulur, kayaknya rodok abot. Tapi dapat direnung-renungkan kembali. Siapa tahu k…

“Kita akan menghubungi DLHK supaya menegur pabrik-pabrik yang sudah mencemari sungai. Selain itu akan kita upayakan adanya CSR untuk dapat membantuk mempercantik pinggiran sungai dengan cat,” katanya.

Lanjut komentar.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News