26 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanKali ini giliran warga kecamatan Jabon yang mendapat berkah bantuan sembako dari...

Kali ini giliran warga kecamatan Jabon yang mendapat berkah bantuan sembako dari Ning Sasha. Se…

Kali ini giliran warga kecamatan Jabon yang mendapat berkah bantuan sembako dari Ning Sasha. Sebanyak 200 paket sembako dibagikan pada warga empat desa, yakni desa Kedungcangkring, Trompoasri, Keboguyang serta desa Balongtani. Masing – masing desa mendapatkan jatah 50 paket. Senin, (6/9/2021).

Paket sembako yang berisi 10 kg beras, minyak goreng serta mie instan itu, kata Ning Sasha diperuntukkan bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid -19. Bantuan yang dihimpun TP-PKK itu berasal dari sumbangan para stakeholder, seperti perusahaan swasta serta lainnya.

“Bantuan sembako yang dihimpun oleh Tim PKK ini kita salurkan khusus untuk warga kurang mampu terdampak pandemi,” kata Ning Sasha, Ketua TP-PKK Kabupaten yang gemar makan sayur serta bersepeda itu.

Baca juga :  Institut Francais Indonesia, lembaga di bawah Kedutaan Perancis di Indonesia mengajak dulur-dul…

Selesai membagikan sembako secara simbolis di Balai Desa Trompoasri, Perempuan yang memiliki nama lengkap Hj. Sa’adah Muhdlor itu menjenguk Mbok Satuni serta Mbok Suwarni. Keduanya diketahui hidup sebatang kara. Selama ini untuk memenuhi kebutuhan hidup dari uluran tangan tetangga kanan kiri.

Ning Sasha berpesan pada pemerintah Desa Trompoasri serta desa lainnya supaya memperhatikan nasib warganya yang membutuhkan uluran tangan. Selama Pandemi ini, istri Gus Muhdlor itu terlihat sibuk mengajak pengurus PKK untuk keliling ke desa – desa menyalurkan bantuan sembako.

“Pemerintah harus hadir ditengah – tengah masyarakat. Membantu kesulitan yang dialami warga. Ini komitmen kami serta Tim PKK,” kata Ning Sasha yang tampak tak kuasa menahan rasa sedih.

Baca juga :  Kutipan hari ini dulur, kayaknya rodok abot. Tapi dapat direnung-renungkan kembali. Siapa tahu k…

Disadarinya pandemi berimbas pada perekonomian masyarakat. Banyak yang kehilangan mata pencaharian serta beralih profesi.

“Saat PPKM kemarin kita merasakan betul kesulitan yang dialami saudara-saudara kita, banyak yang beralih profesi bahkan kehilangan mata pencaharian. Pandemi ini sangat berdampak sekali pada perekonomian, bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,”ucapnya.

Sementara itu, Kades Kedungcangkring Yudi Anto menyampaikan terimakasih pada Ning Sasha serta tim PKK yang sudah jauh – jauh datang ke Jabon demi menyalurkan bantuan untuk warganya.

Git/Yu/ir

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News