26 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanZaman sekarang, tidak banyak sosok seperti Mispah serta warga Desa Durung Bedug...

Zaman sekarang, tidak banyak sosok seperti Mispah serta warga Desa Durung Bedug lainnya yang memi…

Zaman sekarang, tidak banyak sosok seperti Mispah serta warga Desa Durung Bedug lainnya yang memilih menjadi petani. Kondisi saat ini profesi bertani mulai banyak ditinggalkan. disebabkan dianggap kurang menguntungkan. Padahal bila dikelola dengan baik, hasil lumayan, lebih dari cukup. Seperti yang sudah dijalankan Mispah.

“Beliau (Bu Mispah) ini ialah pejuang ketahanan pangan kabupaten Sidoarjo. Puluhan tahun ikut jaga ketahanan pangan. Semangatnya bertani dapat menjadi contoh yang muda – muda,” kata Ning Sasha saat berbincang dengan Mispah di lahan Sayurnya. Sabtu, (4/9).

Warga Durung Bedug itu juga mempersilahkan Ning Sasha untuk ikut memanen Kenikir. Salah satu jenis sayur yang memiliki banyak khasiat. Kenikir dapat mencegah penyakit kronis seperti jantung serta kanker. Selain itu, daun Kenikir juga dapat mencegah Hipertensi serta Diabetes.

Baca juga :  KERAHASIAAN IDENTITAS ITU PENTINGBila dulur Sidoarjo menemukan permasalahan sosial kemasyarak…

Sebelum pamit dengan Bu Mispah, Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo yang datang dengan bersepeda dari Pendopo itu mengutarakan rasa bangga serta senangnya disebabkan masih banyak warga Desa Durung Bedug yang memilih menjadi petani sayur. Salah satu profesi penting dalam jaga ketahanan pangan.

“Kami pamit dulu, semoga usaha bertaninya lancar serta cepat berkembang. Pemerintah bangga dengan Bu Mispah,” pamit Ning Sasha.

Ketahanan pangan sudah menjadi program TP-PKK Sidoarjo dalam mendukung pemerintah. Melalui pelatihan menanam dengan sistem hidroponik akan membuka peluang usaha baru. Sistem ini kata Ning Sasha tidak memerlukan lahan yang luas.

“Insyaallah tahun depan sudah mulai jalan, program ini membantu meningkatkan kekuatan ketahanan pangan di Kabupaten Sidoarjo,” imbuhnya. (Ir/Kominfo).

Baca juga :  Repost suara.com…

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News