29 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanHari Sabtu, (4/9) Pagi - Pagi sekali, Ning Sasha menyiapkan sepeda yang...

Hari Sabtu, (4/9) Pagi – Pagi sekali, Ning Sasha menyiapkan sepeda yang akan dipakai keliling k…

Hari Sabtu, (4/9) Pagi – Pagi sekali, Ning Sasha menyiapkan sepeda yang akan dipakai keliling ke desa – desa. Pagi itu, kabut masih belum beranjak, udara di Pendopo Kabupaten Sidoarjo terasa sangat dingin, rasanya sampai masuk pori – pori kulit, kata Ning Sasha, Istri Gus Muhdlor.

Tepat pukul 06.00 wib, Ning Sasha keluar dari kediaman Rumah Dinas Bupati. Lokasinya satu komplek dengan Pendopo Delta Wibawa. Sepeda lipat warna hitam doff sudah siap dipacu. Ukuran sepedanya menyesuaikan pemiliknya, 20″ (inch).

Ditemani beberapa Ibu – Ibu pengurus TP – PKK yang tampak sudah siap meluncur keluar Pendopo. Dengan mengayuh pelan, rombongan yang kurang dari 10 sepeda itu tampak meninggalkan pintu gerbang Pendopo.

Baca juga :  Diskominfo Sidoarjo Dorong Masyarakat Berani Melaporkan Peredaran Rokok IlegalKominfo,…

Kali ini, rute yang dipilih Ning Sasha Jl. Raya Pahlawan mengarah ke Jl. Cemengkalang kemudian belok kanan menuju Jl. Raya Suko. Tepat di depan Pasar Suko jalur berpindah belok kiri menuju arah SMPN 4 Sidoarjo.

“Memanfaatkan waktu dipakai olahraga bersepeda santai jaga badan tetap bugar. Imun jadi meningkat,” kata Ning Sasha sembari menyapa warga terutama para ibu – ibu yang sedang belanja di pasar Tiban. Dinamakan pasar Tiban disebabkan adanya pada hari tertentu serta jam tertentu saja.

Seperti yang ada di jalan Desa Suko yang dilewati Ning Sasha. Pagi itu, di sepanjang jalan depan Perumahan Graha Kota, pasar Tiban masih terlihat ramai. Sejenak Ning Sasha bertegur sapa dengan masyarakat yang ada di pasar Tiban. Sambil roda sepeda berjalan pelan, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Desa Durung Bedug ,Candi. Disana, Ning Sasha akan menemui salah satu petani sayur.

Baca juga :  Siapa yang minat ikut? Monggo dulur.. iseng-iseng berhadiah. Meskipun iseng, usahakan fotomu ba…

“Selain olahraga, jangan sampai lupa makan sayur sebagai tambahan asupan gizi serta vitamin. Kadang disebabkan saking sibuknya kerja, sampai lupa memikirkan hal-hal kecil seperti ini. Padahal ini penting untuk kesehatan kita sendiri,” imbuh Ning Sasha, Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo yang memiliki nama lengkap Hj. Sa’adah Budi Ahmad Muhdlor. (Ir/ Kominfo).

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News