26 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPengunjung Mal di Sidoarjo Wajib Scan Barcode di Aplikasi Peduli Lindungi

Pengunjung Mal di Sidoarjo Wajib Scan Barcode di Aplikasi Peduli Lindungi

SIDOARJO, – Pusat perbelanjaan (mal) di Kabupaten Sidoarjo sudah mulai dibuka sejak 17 Agustus,  meski demikian, para karyawan serta pengunjung diwajibkan melalui scan barcode di aplikasi Peduli Lindungi yang terinstall di telepon selular, di pintu masuk mal terlebih dahulu.

“Kalau belum divaksin serta tidak dapat menscan barcode di Aplikasi Peduli Lindungi, pengunjung tidak dapat masuk mal,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Sabtu (28/8/2021) malam.

Oleh disebabkan itu, jika pengunjung belum divaksin, petugas sudah menyiapkan vaksinasi di bus vaksinasi Polresta Sidoarjo. “Jadi kami sudah mempersiapkan vaksinasi di mal. untuk malam ini, kami sediakan 300 dosis,” terang Kusumo.

Rata-rata, pengunjung yang divaksin baru dosis pertama. “Layanan gerai vaksin mobil Polresta Sidoarjo di mal ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran covid serta percepatan terbentuknya herd immunity,” jelasnya.

Baca juga :  Longmarc dari bungur sampai dinas propinsi jatim dari masa buruh RTMM (Rokok Tembakau Makanan d…

General Manager Sun City Mal Sidoarjo Anto Hartanto menyambut baik dengan program Vaksin Covid-19 keliling dari Polresta Sidoarjo.

“Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pengunjung mal, dengan hadirnya layanan vaksin keliling ini sangatlah bagus. Sehingga semakin menguatkan kekebalan komunal bagi masyarakat yang datang ke mal,” kata Anto.

Seorang pengunjung mal, Indra Raffel (24) mengaku senang diadakan vaksinasi di mal ini. Dengan kegiatan tersebut, jelas membantu masyarakat Sidoarjo yang belum mendapatkan vaksin.

“Ini kegiatan yang paling tepat, disebabkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin,” kata Indra.

Vivin (31), pengunjung lain mengungkapkan hal senada. Menurutnya, vaksinasi ini sangat membantu masyarakat. “Selama ini masyarakat kurang hiburan, salah satunya mengunjungi mal. Dengan adanya vaksinasi ini sekaligus dapat menghibur masyarakat,” pungkas Vivin.

Baca juga :  Nah ada yang tau gak iki nang endi rek !!??Iki progres pembagunan dunia fantasi nang sidoarjo…

Sumber »

Must Read

Related News