26 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaSidak Proyek Plengsengan, Wabup Sidoarjo Tegur Rekanan

Sidak Proyek Plengsengan, Wabup Sidoarjo Tegur Rekanan

SIDOARJO, – Wakil Bupati Sidoarjo Subandi melakukan inspeksi mendadak (sidak) serta mengecek langsung di lokasi proyek pembangunan Plengsengan di Jalan Kanal Dusun Cepiples, Desa Singogalih, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo.

Sidak itu dia lakukan menyusul adanya laporan warga yang menyebut proyek sepanjang 250 meter itu dikerjakan asal-asalan.

“Kita dapat laporan langsung dari masyarakat sini. Makanya langsung kita cek apa betul (pekerjaan proyek asal-asalan),” ujar Subandi saat di lokasi, Rabu (25/8/2021).

Subandi memastikan langsung proyek yang tengah proses dikerjakan itu. Dia tak segan memukul bangunan dengan batu untuk memastikan bangunan tersebut tidak dikerjakan asal-asalan.

“Tadi sudah kita buktikan serta kita saksikan bersama kualitas bangunannya menurut saya masih lumayan baik,” jelasnya.

Baca juga :  Terdakwa Laka Lantas di Sidoarjo Dituntut 4 Tahun, Ibu Korban Tetap Tuntut Keadilan

tetapi demikian, Subandi juga menegur CV Tirtamas Teknik rekanan yang mengerjakan proyek tersebut disebabkan tidak memasang plakat keterangan jenis proyek serta RAB (Rencana Anggaran Biaya).

“Harus dipasang plakat, supaya warga tahu ini proyek dari mana, berapa anggarannya serta siapa yang mengerjakan,” tegur dia.

Dalam kesempatan tersebut Subandi juga menyampaikan terimakasih pada masyarakat serta media yang ikut mengawal proyek pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

Menurut dia, proyek pembangunan harus dikawal bersama supaya berjalan dengan baik serta tidak ada penyimpangan. “Kalau ada laporan langsung kita cek,” ungkapnya.

Proyek pelengsengan yang dicek Wabup Sidoarjo tersebut merupakan proyek penunjukan langsung (PL) Dinas PU BM SDA Sidparjo yang berasal dari anggaran APBD Sidoarjo tahun 2021.

Baca juga :  Mene wes senen…minggu bengi rencana mu mbek keluarga nang ndi slurrrqtime opo istirahat? s…

Pihak perwakilan CV Tirtamas Teknik, selaku pelaksana proyek yang keberatan disebut namanya, mengaku proyek itu nilainnya di bawah Rp 200 juta.

“Anggarannya di bawah 200 juta, ini proyek PL,” sebutnya.

 

Sumber »

Must Read

Related News