26 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanBupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi perdana merk Moderna di...

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi perdana merk Moderna di D…

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi perdana merk Moderna di Desa Singkalan Kecamatan Balongbendo, Kamis (26/8). Sebanyak 1.000 dosis vaksin Moderna disiapkan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo. Bagi warga yang mendaftar vaksinasi Moderna syaratnya belum pernah menjalani vaksinasi tahap 1 serta 2.

Selain Desa Singkalan, warga Desa Mliriprowo serta Desa Kramat Temenggungan juga mendapat kesempatan ikut vaksinasi Moderna.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor mengatakan untuk vaksin merk Moderna Pemkab Sidoarjo mendapat jatah 33 ribu dosis dari Kementerian Kesehatan.

“Hari ini vaksinasi massal menggunakan vaksin Moderna untuk pertama kalinya yang diperuntukkan untuk umum. Sebelumnya vaksin Ini hanya diberikan untuk tenaga kesehatan,” katanya.

Baca juga :  Tahukah kamu dulur Sidoarjo kenapa sih UMKM menutup usaha saat Pandemi-19? Berikut data sebagai…

Gus Muhdlor minta pada tim vaksinator serta pihak Tjiwi Kimia serta RS Citra Medika supaya memberikan edukasi pada calon penerima vaksin Moderna serta memonitor warga yang sudah disuntik dosis pertama.

Vaksin merk moderna memiliki efek KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) berbeda-beda untuk setiap orang. Keunggulan vaksin Moderna kata Bupati memberikan proteksi kesehatan jauh lebih kuat daripada Sinovac. Bupati memastikan bahwa vaksin tersebut aman untuk dipergunakan.

“Terkait dengan efek pasca-vaksinasi memang berbeda untuk setiap orang, tapi vaksin ini aman untuk dipergunakan,” tutupnya.

Vaksin Moderna diklaim mampu perlindungan sampai 96 persen dari serangan virus Covid-19. tetapi Bupati mengingatkan supaya tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker serta jaga jarak meskipun sudah mendapat vaksin Moderna.

Baca juga :  SELAMAT HARI SANTRI 2021…

“Efikasi dari vaksin ini sampai dengan 96 persen untuk dua kali dosis. Kalau hanya sekali nggak mungkin sampai 96 persen, jadi harus dua kali. Hari ini dosis pertama, empat minggu lagi harus disuntik untuk yang kedua,” jelasnya.

Bupati Gus Muhdlor mengapresiasi PT. Tjiwi Kimia serta RS Citra Medika disebabkan berkontribusi ikut menyukseskan program Vaksinasi Nasional.

MAS/IR.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News