31 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanBanyak cara yang dapat dilakukan warga Sidoarjo yang ingin berkomunikasi langsung dengan...

Banyak cara yang dapat dilakukan warga Sidoarjo yang ingin berkomunikasi langsung dengan pemerin…

Banyak cara yang dapat dilakukan warga Sidoarjo yang ingin berkomunikasi langsung dengan pemerintah. Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial Instagram. Hal ini yang dilakukan oleh para Srikandi Ojek Online. Mereka para Ojol perempuan curhat kesulitan kebutuhan sehari-hari pada Ning Sasha Muhdlor lewat Instagram.

Curhatan mereka direspon Istri Bupati Sidoarjo dengan memberikan bantuan paket sembako pada 150 Srikandi Ojek Online. Selain itu, usulan supaya para ojek perempuan diberikan pelatihan usaha disambut dengan tangan terbuka oleh Ning Sasha. Kamis, (26/8/2021).

Ning Sasha sendiri yang memberikan bantuan paket sembako pada para Srikandi di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

“Selamat datang di Pendopo para perempuan-perempuan tangguh. meski kondisi ekonomi sedang dalam kurang baik, semangat Srikandi tidak mau kalah sama cowok, ikut membantu mencari nafkah keluarga,” ucap Ning Sasha dengan perasaan bangga bercampur rasa haru.

Baca juga :  SELAMAT HARI SANTRI 2021…

Sambutan hangat itu spontan mendapat tepukan tangan meriah dari para Srikandi. Ada sekitar 100 an Srikandi yang hadir di Pendopo. Mereka dari berbagai ojek online. Ada dari Gojek, Shopee Food serta Grab.

Awalnya, cerita Ning Sasha lewat Instagramnya ada yang menghubungi, salah satu dari Srikandi Ojol curhat disebabkan selama ada PPKM order ojolnya turun drastis. Sedangkan kebutuhan sehari – hari tetap berjalan.

“Apa ada bantuan dari pemerintah Bu, kami serta kawan-kawan sepi orderan. Langsung saya jawab ada, disebabkan kan para Srikandi ini juga termasuk warga yang terdampak pandemi, katanya.

“Kemudian dikoordinir berapa jumlah Srikandi yang diajukan mendapatkan sembako, lalu kita siapkan 150 paket sembako,” ungkapnya.

Baca juga :  Seni pengambilan gambar dari berbagai sudut. Aerial maupun street photografi…

Ning Sasha yang juga sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo itu merespon usulan permintaan supaya para Srikandi Ojol mendapatkan bekal pelatihan keterampilan usaha.

“Saat kita keliling ke desa-desa bertemu dengan Ibu-Ibu, kita melihat semangatnya tinggi untuk usaha. Termasuk para Srikandi ini. Kita sudah ada rencana pelatihan usaha, kita mulai tahun depan. Nanti kita beri bekal keterampilan”. IR.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News