26 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanAturan PPKM terbaru, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dapat dilakukan pada satuan...

Aturan PPKM terbaru, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dapat dilakukan pada satuan pendidi…

Aturan PPKM terbaru, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dapat dilakukan pada satuan pendidikan di wilayah PPKM level 1-3. untuk satuan pendidikan di wilayah PPKM level 4 tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, S.IP melakukan  sidak  hari ini Jum’at (27/8) di MI NU Pucang untuk mengecek apakah protokol kesehatan berjalan dengan baik, kapasitasnya tidak melebihi serta apakah proses PTM berjalan dengan lancar.

“untuk PPKM 1 s/d 3 diperbolehkan untuk masuk sekolah tanpa menyangkut pautkan dengan vaksin. Siswa tingkat SD memang tidak memungkinkan untuk divaksin disebabkan masih dibawah 12 tahun. Sedangkan untuk SMP kita juga akan memprioritaskan vaksinasi, sehingga kedepan kita ingin cicil untuk masuk sekolah,”jelasnya

Baca juga :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Desa KedungsugoKOMINFO, Sidoarjo – Membangu…

Terkecuali untuk kelas dengan sistem SKS atau Percepatan disesuaikan dengan kebijakan yang diambil oleh Pemerintah disebabkan proses pembelajarannya hanya  2 tahun, dengan minimalkan tatap muka  pembelajarannya tidak akan terganggu sehingga Pemerintah akan memberikan kelonggaran”ucapnya

Masih menurut Gus Muhdlor, pada intinya selama semua stakeholder yang ada saling mendukung serta mentaati protokol kesehatan, maka  pandemi ini dapat dikendalikan. Sesuai konsep yang dipakai  Presiden yaitu Gas-Rem. Jadi pada semua MKKS ketika sudah diijinkan masuk maka pelaksanaan belajar mengajar boleh dilaksanakan.

Jika kemudian  dalam beberapa hari ada instruksi untuk di tutup kembali, maka harus cepat menyesuaikan. Semua harus dapat mengadaptasikan diri dengan konsep Gas-rem, untuk itu kita harus menyesuaikan diri untuk situasi serta kondisi pandemi Covid-19.

Baca juga :  Selamat Maulid nabi Muhammad SAW. Libur ini mau kemana ya? Ini ada ide menarik……

Sementara itu Kepala MINU Pucang Sidoarjo M. Hamim Thohari, S,Pd.,MM menyampaikan untuk  pembelajaran di MINU Pucang Sidoarjo,  sesuai dengan edaran Bupati tanggal 24 Agustus kemarin ini awali dari kelas 1 supaya dapat  adaptasi terlebih dahulu dengan lingkungan sekolah, guru serta teman-temannya.

untuk minggu depan akan mulai masuk untuk kelas 1, 2, serta 3 dengan kapasitas 50% , minggu berikutnya setelah ada  evaluasi Assement Holistic (AH) baru akan digilir  mulai kelas 1 sampai kelas 6. YU/EN.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News