35 C
Sidoarjo
BerandaTechnologyGadgetReview Gadget, Review realme GT Master Edition: Smartphone 5G Flagship Killer Terjangkau...

Review Gadget, Review realme GT Master Edition: Smartphone 5G Flagship Killer Terjangkau Rp4 Jutaan!

Jakarta, PortalSidoarjo.com – realme kembali menggemparkan para pecinta gawai di Indonesia dengan menghadirkan smartphone flagship 5G killer paling stylish serta terjangkau, yakni realme GT Master Edition. Smartphone ini hadir dengan membawa performa kencang serta desain unik yang kekinian, selaras dengan klaim realme selama ini yang didaulat sebagai smartphonenya anak muda.

Bukan realme namanya jika tak menawarkan smartphone kualitas mumpuni dengan harga hemat. meski kebanyakan smartphone flagship dipatok dengan harga yang cukup menjulang tinggi, hal ini tak berlaku bagi realme. Harga yang ditawarkan tetap mudah dijangkau oleh masyarakat Indonesia, yakni dengan banderol harga resmi Rp5.299.000 untuk versi 8GB + 256GB, serta Rp4.999.000 untuk versi 8GB + 128GB yang baru tersedia pada akhir September 2021. Tentunya, kualitas yang terbenam didalamnya pun bukan kaleng-kaleng.

Kali ini, team Selular berkesempatan menjajal series realme GT Master Edition varian warna Daybreak Blue yang resmi hadir di Indonesia hari ini, Rabu (18/8/2021). Lantas, seperti apa pesona yang disuguhkan oleh smartphone 5G flagship killer yang memiliki slogan Mastery Beyond Speed ini? Langsung saja, berikut kami sajikan untuk Anda.

Review realme C25s: Smartphone Powerful King Rp2 Jutaan, Cocok untuk PJJ serta Super Tahan Banting untuk Diajak Gaming Seharian

1. Rangkaian Isi Kotak Penjualan

realme GT 20

realme GT 20realme GT 20

Seperti biasa, sebelum membedah spesifikasi serta hal menarik lainnya yang terbenam pada smartphone, terlebih dahulu akan membahas mengenai apa saja yang berada di balik kotak penjualan realme GT Master Edition ini.

Berbeda dari jajaran realme series lainnya yang dikemas dengan kotak berwarna kuning khas, kali ini realme menyuguhkan kotak penjualan untuk series GT Master Edition dengan kotak berwarna hitam pekat yang eksotis, disertai dengan tulisan “realme GT Master Edition”, seolah menggambarkan bahwa kotak ini memang disediakan khusus untuk smartphone 5G flagship killer ini.

Pada saat membuka kotak penjualan, pelanggan akan mendapatkan 1 unit smartphone realme GT Master, 65W SuperDart Charger, kabel USB Type-C, soft case berwarna abu-abu untuk pelindung bodi ponsel, serta alat pembuka kartu SIM atau yang biasa dikenal dengan SIM ejector.

2. Desain Stylish serta Unik Rancangan Naoto Fukasawa

realme GT 10

realme GT 10realme GT 10

Salah satu yang menjadi sorotan dari series GT Master Edition ini yaitu soal desainnya. Hadir dengan dua pilihan warna yakni Voyager Grey serta Daybreak Blue, realme membuat GT Master Edition ini berpenampilan stylish serta kekinian sehingga mampu mencuri perhatian para pelanggan pada saat pertama kali melihat ponsel ini.

Desain unik dari smartphone 5G flagship killer buatan realme ini juga berkat campur tangan dari Naoto Fukasawa, yaitu seorang desainer ternama di Jepang yang juga merupakan desainer dari merek MUJI di Jepang.

Warna serta garis sederhana yang tak rumit pada tampilan realme GT Master Edition ini, membuat ponsel memiliki kualitas yang unik, sehingga mengantarkannya juga pada kemenangan penghargaan desain iF 2021, yang merupakan penghargaan Oscar pada design industri.

Memiliki desain yang slim yaitu setipis 8mm serta dengan bobot 174 gram, membuat ponsel flagship 5G ini nyaman pada saat digenggam serta praktis jika dibawa bepergian. realme GT Master Edition menawarkan kualitas premium yang minimalis, serta menjadi series pertama yang menggunakan material Concave Vegan Leather Process, yaitu desain kulit vegan yang belum pernah ada sebelumnya di desain industri. Sekedar informasi, kulit vegan ini sangat ramah lingkungan, hal ini menandakan bahwa realme menjadi salah satu yang peduli akan lingkungan.

Terinspirasi oleh konsep “Travel” dari Mr. Naoto Fukasawa, untuk realme GT Master Edition varian warna Daybreak Blue yang penulis jajal ini, realme menyediakan warna berdasarkan gambar fajar, menggunakan permukaan bumi yang unik sebagai konsep desain.

Warna Daybreak Blue ini menggunakan teknologi PICSUS®️ yang dipatenkan di Jepang. Warna dengan lapisan laminasi nano untuk memberikan smartphone dengan nuansa mengkilap metalik serta memungkinkannya untuk membiaskan warna holografik di beberapa sudut pandang yang berbeda.

3. Performa Ngebut untuk Gaming

realme GT 27

realme GT 27realme GT 27

Bermain game mobile saat ini menjadi salah satu kegemaran para anak muda. Melalui smartphone flagshipnya ini, realme memanjakan kaula muda dengan menghadirkan realme GT Master Edition dengan membenamkan prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon 778G 5G, dengan menggunakan fabrikasi 6nm paling canggih saat ini, serta mengadopsi empat super core arsitektur A78, serta frekuensi utama hingga 2,4GHz, membuat pengalaman kinerja yang komprehensif serta kuat.

Screenshot 2021 08 17 09 05 32 57 d5d76db2ea48d7f8ff3d483bb3052fcaScreenshot 2021 08 17 09 05 32 57 d5d76db2ea48d7f8ff3d483bb3052fcaScreenshot 2021 08 17 09 05 32 57 d5d76db2ea48d7f8ff3d483bb3052fca
Skor GPU Mark Benchmark realme GT Master Edition oleh Team Selular

Dalam kesempatan kali ini, penulis baru menjajal game mobile yang terbilang tak terlalu berat, yakni game crash on the run serta guitar flash. Benar saja, pada saat menggunakan ponsel ini untuk bermain game, penulis merasakan langsung performa kencang dari realme GT Master Edition ini serta meski dimainkan selama berjam-jam,  permainan berjalan mulus tanpa sedikitpun nge-lag.

Rupanya, realme GT Master Edition juga dilengkapi dengan system Vapor Chamber yang memiliki luas hingga 1729.8mm², lebih besar serta lebih efisien dalam pendinginan daripada pipa tradisional. Selain itu, sistem pendingin lima lapis terbuat dari grafit, tembaga, paduan aluminium, silika gel, serta lain-lain. Area heatsink super besar dapat mencakup 100% sumber panas inti yang merupakan area total lebih dari 12387,4 mm². Ini secara signifikan mengurangi suhu serta jaga ponsel dalam kondisi performa yang maksimal.

Jika smartphone ini dihadirkan untuk gaming sebagai target utamanya, tentunya RAM besar juga diperlukan demi menambah kelancaran pada kinerja realme GT Master Edition ini. Smartphone 5G flagship killer besutan realme ini ditenagai oleh RAM sebesar 8GB dengan disertai ROM sebesar 256GB.

Teknologi DRE (Dynamic RAM Expansion) yang canggih juga tersemat di gawai ini, yang berfungsi untuk mengubah ROM menjadi RAM virtual guna memperluas RAM supaya kegiatan multitasking menjadi lebih lancar.

4. Baterai Jumbo serta Pengisian Super Kilat!

realme GT 23

realme GT 23realme GT 23

Desain unik, performa patut diancungkan jempol, serta ruang penyimpanan besar, itu semua terasa kurang lengkap tanpa adanya baterai besar. realme GT Master Edition hadir dengan membawa baterai jumbo sebesar 4.300mAh dengan menggunakan 65W SuperDart Charge dengan mengadopsi desain sel ganda bersertifikasi 3C, membantu efisiensi pengisian daya yang lebih tinggi serta membuatnya lebih aman untuk dipergunakan.

Masih soal daya, smartphone ini juga menyediakan algoritma penyetelan cerdas VCVT, yang membuat tegangan penyesuaian kecepatan variabel yang stepless serta menyesuaikan tegangan juga arus. Selain itu, terdapat juga algoritma optimasi trickle charging VFC bertujuan untuk meningkatkan efisiensi interval charging pada 90%-100%. Dengan perlindungan algoritma pengisian VFC, kecepatan pengisian daya dapat ditingkatkan hingga 200%. Satu lagi, tersedia pula trickle charging yang berguna untuk melindungi baterai saat ponsel hampir penuh.

Kecepatan pengisian daya pada realme GT Master Edition ini sudah penulis buktikan langsung pada saat menggunakannya. Penulis hanya membutuhkan waktu sekitar kurang dari satu jam untuk pengisian daya full sebesar 100% dari total baterai sebesar 20%. Benar-benar sangat hemat waktu untuk dipergunakan oleh orang-orang yang dalam kesehariannya melakukan banyak aktivitas.

5. Kamera Canggih dengan Hasil Foto yang Menawan

realme GT 5

realme GT 5realme GT 5

 

Soal kualitas kamera rupanya tak diabaikan oleh realme. Dalam hal ini, realme juga menyertakan kamera andal untuk smartphone flagship realme GT Master Edition ini.

realme GT Master Edition dilengkapi dengan kamera utama sebesar 64MP, lensa ultra lebar 119°, serta lensa makro 4cm. Kamera profesional 64MP dapat merekam dengan sempurna dari jauh ke dekat, dari siang hingga malam, serta dari portrait ke landscape.

Kemudian untuk kamera depannya, realme GT Master Edition dilengkapi dengan kamera dengan resolusi sebesar 32MP Sonly IMX615, aperture F2.45, bidang pandang FOV 85 derajat, serta resolusi 6560*4928.

Guna melihat detail hasil dari kamera realme GT Master Edition ini, berikut penulis paparkan hasil tangkapan gambar dari smartphone 5G flagship killer buatan realme ini :

6. Layar Luas serta Jernih yang Memanjakan Mata

realme GT 29

realme GT 29realme GT 29

realme GT Master Edition mengusung layar besar Super AMOLED dengan didukung oleh refresh rate layar sebesar 120Hz, serta sampling rate 360Hz yang memiliki layar warna luas 100% DCI-P3. Layar ini memiliki kontras warna yang lebih banyak, bingkai yang lebih sempit, serta konsumsi energi yang lebih rendah.

Penulis membuktikannya sendiri bahwa smartphone ini tak membuat mata perih pada saat dipergunakan untuk bermain game ataupun menonton film streaming dalam kurun waktu yang lumayan lama. Sehingga, penulis dibuat nyaman ketika menggunakan ponsel flagship 5G ini untuk aktivitas sehari hari.

Lalu, sensitifitas layarnya juga penulis buktikan pada saat bermain game guitar flash. Sensitifias layar ini dirasa sangat pas, tak terlalu cepat serta tak terlalu lambat juga. Sehingga benar-benar nyaman untuk dimainkan game mobile genre apapun.

Selain itu, smartphone ini juga menyediakan fitur NFC multifungsi yang menambah nilai plus untuk gawai ini. Serta, demi memenuhi imajinasi Gen Z yang beragam, realme UI 2.0 juga dihadirkan pada ponsel ini, yang dimana ini berfungsi untuk opsi penyesuaian yang luar biasa sehingga pengguna bebas menggabungkan serta membuat UI realme sesukanya.

7. Kesimpulan

Setelah penulis menjajal keunggulan dari realme GT Master Edition ini, menurut penulis  smartphone ini bukan hanya unggul soal kecepatannya, melainkan  smartphone ini juga dapat dibilang ponsel flagship 5G yang tahan banting.

Pasalnya, smartphone ini tak mengalami overheat pada saat penulis bawa di bawah paparan sinar matahari langsung secara bersamaan. Bagi Anda yang ingin memiliki smartphone flagship 5G dengan beragam fitur yang unggul untuk multitasking, realme GT Master Edition ini sangat “worth it” untuk dimasukkan ke list belanja Anda. Jangan lewatkan program early bird sale hari ini jam 6 sore di Shopee untuk mendapatkan realme GT Master Edition dengan harga miring serta deretan bonus menarik.

Tonton juga video di bawah ini:

Sumber »

Must Read

Related News