25 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanOmzet Berdagang Turun Drastis : Mbah Sum Bersyukur Mendapat Jatah Sembako Gratis...

Omzet Berdagang Turun Drastis : Mbah Sum Bersyukur Mendapat Jatah Sembako Gratis SIDORJO : S…

Omzet Berdagang Turun Drastis : Mbah Sum Bersyukur Mendapat Jatah Sembako Gratis

SIDORJO : Sumarliyah (60) Warga Desa Kemuning Kecamatan Tarik merasa sangat bersyukur warung yang terletak di sebelah Balai Desa dikunjungi Tim PKK Kabupaten beserta perangkat Desa serta Kecamatan, Senin (23/8).

Rombongan pengurus TP PKK Kabupaten memberikan secara langsung bantuan sembako pada masyarakat terdampak Covid-19.

Mbah Sum, sapaan akrab perempuan separuh baya ini menjual aneka makanan di warungnya, ada nasi pecel, nasi rawon, nasi lodeh. Ia berjualan sejak pukul 04.00 pagi hingga 16.00 sore.

“Jualan nasi, engge smpun 12 tahun jualan,” terangnya dengan logat bahasa jawa yang khas.

Ia menceritakan bahwa sebelum pandemi covid-19 setiap hari dapat memperoleh omzet antara 600 ribu rupiah, tetapi pandemi covid 19 serta diberlakukannya PPKM darurat, penghasilan yang ia dapat turun drastis.

Baca juga :  Upaya preventif terhadap pengendalian serta pencegahan Covid 19 di Kabupaten Sidoarjo terus dilak…

“Biasane angsal 600 ribu, corona niki mboten mesti, 200 sampai 300 ribu, sepi,” terangnya.

Adanya bantuan sembako dari pengurus Tim Penggerak PKK, menurut perempuan yang mengaku juga telah melakukan Vaksinasi Covid-19 Di kelurahan ini sangat membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari ditengah sepinya penjualan warung nasi miliknya.

“Alhamdulilah untuk tambah-tambah makan di rumah,sama anak, sama putu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Tim Penggerak PKK telah memberikan kurang lebih 1.000 paket sembako di 5 Kecamatan serta masing-masing kecamatan mendapatkan 200 paket untuk 4 Desa. Bantuan sembako ini akan terus diupayakan okeh Ketua TP PKK Kabupaten Sa’adah Ahmad Muhdlor serta Pengurus untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. na

Baca juga :  Rencana Pembangunan Jalan akses menuju Pasar Induk Modern Puspa Agro di Desa Kletek serta Desa Je…

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News