30 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanNaik Perahu, Ketua TP-PKK Ning Sasha Bagikan Sembako serta Vaksinasi Warga Pucukan,...

Naik Perahu, Ketua TP-PKK Ning Sasha Bagikan Sembako serta Vaksinasi Warga Pucukan, Dusun Terpenc…

Naik Perahu, Ketua TP-PKK Ning Sasha Bagikan Sembako serta Vaksinasi Warga Pucukan, Dusun Terpencil di Sidoarjo

Kominfo, Sidoarjo – Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor (Ning Sasha) serta Wakilnya, Hj. dr. Sriatun yang juga istri dari Wakil Bupati Sidoarjo sambangi Warga Dusun Pucukan, Kelurahan Gebang Kecamatan Sidoarjo. Kunjungan Ning Sasha ke salah satu desa terpencil di daerah pesisir tambak Sidoarjo itu dalam rangka membagikan sembako serta vaksinasi. Selain itu, memberikan penyuluhan pada warga Pucukan melalui program Germas Hidup Sehat di tengah pandemi Covid-19. Kamis, (19/8/2021).

Ning Sasha bersama rombongan yang terdiri dari Dinas Kesehatan serta tenaga kesehatan masyarakat dari Puskesmas Sekardangan serta Kecamatan Sidoarjo berangkat pagi sekitar pukul 07.00 wib dari dermaga Sungai Bluru. untuk tiba di dusun Pucukan memakan perjalanan selama 1 jam naik perahu menyusuri sungai.Tiba di dusun Pucukan disambut tokoh masyarakat, selanjutnya dilakukan penyuluhan terkait peningkatan kesehatan keluarga serta gizi masyarakat.

Baca juga :  Selamat Hari Dokter Nasional 2021repost @rsudsda…

Pada kesempatan itu, Ketua serta Wakil TP PKK Kab. Sidoarjo memberikan santunan pada warga berupa paket sembako pada warga yang kurang mampu seperti Mbah Srianti serta Ibu Umi Haryanti yang suaminya semula bekerja dengan menyuluh ikan akan tetapi setelah sakit sudah tidak dapat lagi bekerja.

“Kunjungan seperti ini rutin kami (TP-PKK) lakukan, sambangi warga. Hari ini kita menyambangi warga dusun Pucukan, membagikan sembako pada keluarga kurang mampu yang terdampak pandami Covid-19,” kata Ning Sasha, istri Bupati Sidoarjo.

“Selain itu, kami jemput bola mengajak dinas kesehatan serta tenaga kesehatan dari Puskesmas untuk memberikan pelayanan pada warga Pucukan. Alhamdulillah warga sangat antusias memeriksakan kesehatannya termasuk anak-anaknya,” katanya.

Baca juga :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Desa KedungsugoKOMINFO, Sidoarjo – Membangu…

meski jauh dari kota, warga Dusun Pucukan ini, kata Ning Sasha juga berhak untuk mendapatkan perhatian Pemerintah yaitu pelayanan kesehatan, termasuk vaksinasi serta bantuan sembako.

Ning Sasha juga menjelaskan kalau di dusun Pucukan yang berjumlah 70 Kepala Keluarga (KK) itu banyak yang terkena hipertensi.

YU IR.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News