35 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanSatgas Pusat Covid-19 Apresiasi Kinerja Forkopimda Sidoarjo KOMINFO,Sidoarjo - Pakar dari ...

Satgas Pusat Covid-19 Apresiasi Kinerja Forkopimda Sidoarjo KOMINFO,Sidoarjo – Pakar dari …

Satgas Pusat Covid-19 Apresiasi Kinerja Forkopimda Sidoarjo

KOMINFO,Sidoarjo – Pakar dari Satgas Pusat Covid-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam kunjungannya ke Sidoarjo mengapresiasi kinerja Bupati Ahmad Muhdlor serta jajaran Forkopimda dalam penanganan pandemi Covid 19. Pernyataan itu disampaikan Pakar Satgas Pusat, I Nyoman Gede Agus Asrama Selesai melakukan monitoring serta evaluasi di posko penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo. Jum’at, (13/8/2021).

Kunjungan Para Pakar Satgas Covid-19, I Nyoman Gede Agus Asrama bersama timnya
Brigjen Pol (Purn) Hartono serta Dr. Lilik Sudarwati disambut langsung Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor serta Ketua DPRD Sidoarjo, Usman.

I Nyoman Gede mengatakan, bahwa kedatangannya ke Kabupaten Sidoarjo dalam rangka monitoring evaluasi serta memantau langkah serta upaya yang dilakukan Kabupaten/Kota serta Satgas dalam menangani pandemi Covid-19. Kolaborasi dalam penanganan Covid-19 dapat dilakukan secara terpadu mulai dari tingkat Pusat, Daerah hingga struktur pemerintahan terbawah yakni Desa serta Kelurahan.

Baca juga :  Kutipan hari ini dulur, kayaknya rodok abot. Tapi dapat direnung-renungkan kembali. Siapa tahu k…

Selesai meninjau Posko, rombongan bergerak menuju Kelurahan Pucang Anom, RT.24 untuk melakukan peninjauan RT Tangguh yang didirikan Satgas Covid-19. Tim selanjutnya bergerak ke RSUD Sidoarjo untuk mengetahui secara langsung sistem penanganan Penderita Covid-19.

Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo dinilai I Nyoman cukup responsif serta kolaboratif. Adanya sinergi yang kuat seluruh stakeholder, mulai dari Forkopimda serta juga satgas tingkat Desa/Kelurahan serta Dinas terkait menjadi salah satu cara yang sangat baik dalam menangani pandemi ini.

“Kami sangat apresiasi kerjasama yang dilaksanakan Pemkab Sidoarjo di dalam mengatasi pandemi Covid-19. Satgasnya sangat responsif serta kolaboratif dengan berbagai unsur. Dengan penanganan yang baik mudah-mudahan Kabupaten Sidoarjo dapat cepat kembali pulih serta pandemi dapat cepat berakhir,” katanya.

Baca juga :  Siapa yang minat ikut? Monggo dulur.. iseng-iseng berhadiah. Meskipun iseng, usahakan fotomu ba…

Nyoman juga mengajak seluruh daerah membuat kebijakan terpadu dengan pemerintah pusat, disebabkan untuk mengubah perilaku masyarakat tidak akan efektif melalui penegakan hukum saja.

“Perlu adanya kolaborasi yang baik antara pusat serta daerah”

MAS/IR

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News