35 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanPerusahaan yang tidak Mengantongi Ijin akan Ditindak Tegas KOMINFO, Sidoarjo – Wakil Bupati...

Perusahaan yang tidak Mengantongi Ijin akan Ditindak Tegas KOMINFO, Sidoarjo – Wakil Bupati Si…

Perusahaan yang tidak Mengantongi Ijin akan Ditindak Tegas

KOMINFO, Sidoarjo – Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di perusahaan yang belum mengantongi ijin, setelah mengunjungi korban penyiraman air keras. Perusahaan yang disidak berlokasi di Jalan Trunojoyo, Desa Simowau, dimana salah satu karyawannya menjadi tersangka kasus penyiraman air keras, pagi tadi (12/8).

Dalam kunjungan tersebut, Wakil bupati Sidoarjo didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, Camat Taman, Waka Polsek Kecamatan Taman, serta Kepala Desa Simowau.

Memasuki Gerbang Perusahaan, H. Subandi serta rombongan disambut oleh penjaga perusahaan /Satpam perusahaan. Informasi dari penjaga perusahaan bahwa pemiliknya sedang tidak ada ditempat, disini hanya karyawan semua. Di kantornya pun, rombongan hanya ditemui oleh karyawannya saja.

Baca juga :  JANGAN LUPA MAMPIR KULINERANSesuai PP No 7 Tahun 2021, minimal 30 % ruang usaha di infrastruk…

Dihalaman perusahaan armada transportasi perusahaan berupa mobil Box lebih dari 3 unit. Salah satu mobil box terbuka, ketika diperiksa ternyata isinya oli mobil kemasan 4 liter, sudah dipacking serta siap kirim.

Sidak dilanjutkan dilantai 2, banyak karyawan masih beraktivitas mengelola bahan kimia, tetapi tidak satupun karyawannya dilengkapi standart keamanan kerja. Disebelah kiri serta kanan tangga lantai 2 terdapat kemasan tabung gas serta oli segala ukuran.

Niat awal sidak ini hanya ingin menemui pemilik perusahaan untuk mengkonfirmasi pertanggungjawaban korban penyiraman air keras oleh karyawan di perusahaan ini, tetapi tidak dapat bertemu dengan pemiliknya.

“Ternyata kita disini banyak penemuan – penemuan yang kita lakukan, ada pengemasan tiner, pengemasan oli, pengemasan rem, ini kita pertanyakan ada ijinnya ndak?. Kalau ini tidak ada ijinnya akan menjadi permasalahan tersendiri masyarakat Sidoarjo. Kalau nanti ada kecelakaan siapa yang bertanggung jawab, “ Jelas Subandi.

Baca juga :  Aksi Tanam 1000 pohon. Wujud cinta lingkungan serta memperkokoh jalinan kehidupan.Repost Dolor …

“Nanti akan kita tindak lanjuti, jangan sampai nanti ada persoalan dikemudian hari, ternyata perusahaan ini bodong, ini juga merugikan PAD Sidoarjo, juga merugikan negara,” lanjutnya.

Eny.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News