27 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanWabup Sidoarjo Garansi Pengobatan Korban Penyiraman Air Keras Hingga Pulih KOMINFO, Sidoarjo –...

Wabup Sidoarjo Garansi Pengobatan Korban Penyiraman Air Keras Hingga Pulih KOMINFO, Sidoarjo –…

Wabup Sidoarjo Garansi Pengobatan Korban Penyiraman Air Keras Hingga Pulih

KOMINFO, Sidoarjo – Kasus penyiraman air keras yang terjadi diakhir tahun lalu ternyata masih menyisakan duka. Salah satu korban penyiraman air keras yang mengenai wajahnya oleh karyawan disalah satu perusahaan di Desa Simowau tersebut, Ferdinan Adi P (17 tahun) warga Gang Bina RT. 04 Desa Simowau, Kecamatan Taman, masih belum sembuh setelah menjalani 5 kali operasi.

Adanya rasa simpati serta keprihatinan yang mendalam terhadap korban, Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi pagi ini (12/8) mengunjungi rumah korban, dengan didampingi oleh Kepala Disnaker, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, Camat Taman serta Kepala Puskesmas Taman, serta Waka polsek Taman.

Melihat langsung kondisi korban serta sekarang berhenti pengobatannya disebabkan kekurangan biaya. serta pihak perusahaan tempat tersangka bekerja, sudah lepas tangan terhadap proses pengobatan korban. Kalau dari fisiknya korban sehat, tetapi mengalami trouma pasca operasi terakhir.

Orang tua korban juga telah mengupayakan kelanjutan pengobatan ke perusahaan tetapi pihak perusahaan susah ditemui hingga saat ini. Perusahaan yang dimaksud dari luar seperti Gudang saja, ternyata didalamnya ada aktivitas produksi serta mess karyawan.

Menyikapi kondisi ini, H. Subandi menginstruksikan pada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo untuk segera menangani pengobatan korban. untuk selanjutnya pengobatan korban dialihkan ke RSUD Sidoarjo hingga pulih kembali, mengingat usia korban masih sangat muda.

“Serahkan saja pada pemerintah dengan kemampuan jenengan yang seperti ini, dimana pemerintah akan selalu peduli terhadap warganya, nanti diikuti saja prosesnya,” jelasnya.

“yang penting ada kemauan, kalau nanti sudah di rumah sakit, nanti penanganannya berbeda dari Rumah sakit lain, disebabkan ini bapak Bupati serta Wakil bupati langsung garansinya,” lanjutnya untuk memotivasi korban.

Mengenai skema pembiayaan pengobatan, H. Subandi menegaskan bahwa semua pembiayaan akan dicover Pemkab Sidoarjo. serta kami juga sudah memohon pada orang tuanya untuk segera ditangani disebabkan kondisi lukanya masih memprihatinkan.

Eny.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x