24 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaBelasan Karung Beras Bansos di Kedungrejo Sidoarjo Menggumpal serta Kuning

Belasan Karung Beras Bansos di Kedungrejo Sidoarjo Menggumpal serta Kuning

SIDOARJO, – Beras Bansos PPKM dari Pemerintah Pusat yang diterima sejumlah warga di Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo dikeluhkan.

Beras tersebut dinilai tidak layak konsumsi. Selain warnanya kusam serta menguning, beras itu juga menggumpal serta berbau apek.

Kepala Desa Kedungrejo, Nico Oktavian membenarkan telah menerima laporan keluhan tersebut.

“Iya warga yang menerima sudah lapor ke saya. Itu pihak Bulog langsung menggantinya,” ucjar Nico Oktavian, Rabu (11/8/2021).

Nico menjelaskan ada 17 karung beras bansos bermerek Beraskita ukuran 10 kilogram yang belakangan diketahui kondisinya tak layak konsumsi.

“Jumlahnya segitu, tetapi itu sudah langsung diganti. Tapi ternyata ini masih ada satu lagi yang kondisinya seperti itu. Ini kami amankan di balai desa,” jelasnya.

Baca juga :  Kejahatan selalu mengintai tetap hati-hati, kejadian ini terjadi pada tanggal 5 desember 2021 s…

Nico minta ada pengecakan kondisi beras terlebih dahulum sebelum didistribusikan ke masyarakat penerima.

Camat Waru Rudi Setiawan dikonfirmasi membenarkan adanya warga yang menerima beras tak layak konsumsi tersebut. Ia menegaskan temuan itu hanya ada di sebagian warga Desa Kedungrejo saja.

“Sudah saya cek tadi ke Kepala Desanya katanya cuma tinggal satu beras saja yang rusak. Kalau di desa yang lain di bawah Kecamatan Waru tidak ada, sudah saya pastikan tidak ada,” akunya.

Rudi mengapresiasi langkah pihak Bulog yang tanggap serta langsung mengganti setelah adanya laporan beras rusak tersebut.

“Saya kira itu tidak ada kesengajaan disebabkan dari sekian beras yang dibagikan ke warga, hanya ada sedikit yang rusak,” ungkapnya.

Baca juga :  LEGEND! TAHU TEK PORSI BARBAR Lontongnya buanyakk, bumbunya berlimpah, dengan racikan bumbu pe…

 

Sumber »

Must Read

Related News